Sukses

Top Skor Euro 2020 : Cristiano Ronaldo di Puncak, Bersaing dengan Striker Republik Ceko

Cristiano Ronaldo berada di puncak daftar top skor Euro 2020 dengan tiga gol. Jumlah golnya sama dengan yang dibuat striker Republik Ceko Patrik Schick.

Liputan6.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo untuk sementara memimpin daftar top skor Euro 2020. Superstar Portugal itu sudah mencetak tiga gol dari dua pertandingan.

Ronaldo mencetak dua gol saat Portugal mengalahkan Hungaria 3-0 di laga pertama Grup F Euro 2020. Sementara satu gol lagi dibuatnya saat Portugal kalah 2-4 dari Jerman, Sabtu (19/6/2021) malam WIB.

Jumlah gol Ronaldo sama dengan yang dicetak striker Republik Ceko Patrik Schick. Tapi, pemenang Ballon d'Or itu lebih berhak menempati posisi puncak daftar top skor karena mencatat satu assist.

Sementara itu, enam pemain tercatat telah mengemas dua gol di Euro 2020. Mereka adalah Roman Yaremchuk (Ukraina), Andriy Yarmolenko (Ukraina), Ciro Immobile (Italia), Manuel Locatelli (Italia), Romelu Lukaku (Belgia), dan Denzel Dumfries (Belanda).

 

Saksikan Video Euro 2020 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar top skor

3 Gol: Cristiano Ronaldo (Portugal) Patrik Schick (Republik Ceko)

2 Gol: Roman Yaremchuk (Ukraina), Andriy Yarmolenko (Ukraina), Ciro Immobile (Italia), Manuel Locatelli (Italia), Romelu Lukaku (Belgia), Denzel Dumfries (Belanda)

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.