Sukses

Barcelona Rekrut Eks Pemain MU Gratis

Barcelona sukses mengamankan satu lagi pemain gratisan yakni eks MU.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona akhirnya berhasil merampungkan kepindahan mantan pemain Manchester United atau MU Memphis Depay. Pria Belanda itu direkrut dengan gratis mulai musim 2021/2022.

Memphis Depay sudah memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di Olympique Lyon yang habis akhir Juni 2021 ini. Depay ingin mencari petualangan baru.

Sejak beberapa bulan terakhir pemuda 27 tahun itu sudah santer dikabarkan akan memilih Barcelona sebagai pelabuhan barunya usai cabut dari Lyon.

Namun negosiasi cukup berlarut. Barcelona baru bisa mengumumkan kepindahan Depay pada Sabtu 19 Juni 2021 malam WIB. Depay akan dikontrak sampai Juni 2023.

"Barcelona dan Depay telah mencapai kesepakatan bila sang pemain akan bergabung dengan klub begitu kontraknya di Lyon berakhir," demikian pernyataan resmi Barcelona.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketiga

Barcelona harus bersaing dengan Juventus untuk mendapatkan Depay. Sosok pelatih Ronald Koeman yang juga berasal dari Belanda membuat Depay memilih hijrah ke Barcelona.

Depay menjadi rekrutan gratis ketiga Barcelona di musim panas 2021 ini. Sebelumnya Barca sudah berhasil mendapatkan dua pemain Manchester City, Sergio Aguero dan Erik Garcia.

3 dari 3 halaman

Belum Selesai

Barca sebenarnya juga melirik Georginio Wijnaldum yang bisa didapat gratis usai kontraknya di Liverpool habis. Namun Barcelona ditelikung Paris Saint-Germain.

Usai Depay, Barcelona kemungkinan masih akan mendatangkan pemain baru lagi. Mereka berencana melakukan barter pemain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Memphis Depay