Sukses

Persib Kembali Fokus ke Liga 1 Setelah Piala Wali Kota Solo Diundur

Persib Bandung menyusun ulang agenda persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021 setelah diundurnya jadwal penyelenggaraan turnamen Piala Wali Kota Solo.

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung menyusun ulang agenda persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021. Hal ini menyusul diundurnya penyelenggaraan turnamen Piala Wali Kota Solo.

Semula, kick off Piala Wali Kota Solo dimulai pada 20 Juni. Tapi, kemudian mundur menjadi sembilan hari dan baru dimulai pada 29 Juni mendatang.

Jadwal turnamen ini harus diundur karena pertimbangan meningkatnya angka kasus Covid-19 di Jawa Tengah. Penundaan itu disampaikan oleh panitia penyelenggara dalam virtual meeting dengan klub-klub peserta pada 15 Juni lalu.

Pelatih Persib Robert Alberts awalnya sangat menyambut baik undangan tampil di Piala Wali Kota Solo. Dengan ikut turnamen, Pangeran Biru bisa merasakan atmosfer pertandingan pramusim melawan tim selevel dari Liga 1 dan Liga 2.

"Kami siap untuk bermain di tanggal yang semula 20 Juni, tapi kini turnamen dimainkan di waktu berbeda yang mana itu terlalu dekat dengan liga," kata juru taktik asal Belanda itu di Bandung, Sabtu (19/6/2021).

 

Simak Video Persib Bandung di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Liga 1 2021

Kick off Liga 1 2021/2022, yang sudah mendapatkan lampu hijau dari pihak keamanan, dijadwalkan mulai 10 Juli. Artinya, waktu persiapan ke kompetisi sudah dekat di mana turnamen di Solo baru berakhir pada 4 Juli.

"Saya pikir prioritas bukan pada turnamen lagi sekarang. Kami tidak bisa pergi ke turnamen dan memulai liga dengan salah. Fokus kami kini adalah liga," ujar Robert.

 

3 dari 3 halaman

Gim internal

Sementara itu, program pramusim Persib kembali ditandai dengan gim internal. Sesi latih tanding kali ini dilakukan di Lapangan Inspire Arena, Kabupaten Bandung Barat. Skor laga berakhir imbang 2-2. 

Gol tim rompi merah jambu dicetak Ezra Walian dan Frets Butuan. Sedangkan balasan tim biru diciptakan Erwin Ramdani dan Yasril.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.