Prediksi Euro 2020 Italia vs Wales : Jangan Kasih Kendor

Oleh Thomas pada 20 Jun 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 20 Jun 2021, 20:20 WIB
Prediksi italia VS Wales
Perbesar
Prediksi italia VS Wales (Trie Yas/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Italia akan melakoni laga ketiga di Euro 2020 / 2021 pada Minggu (20/6/2021). Gli Azzurri bakal berjumpa dengan Wales di Stadion Olimpico, Roma. Kedua tim punya kepentingan berbeda di laga pamungkas Grup A.

Italia mengawali kiprah di Euro 2020 dengan sangat baik. Pasukan Roberto Mancini selalu menang dari dua laga awal sehingga sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Namun demikian, Italia masih akan tampil serius di laga kontra Wales. Mereka belum pasti menjadi juara Grup A. Jika sampai kalah, gelar juara Grup A bisa hilang.

Wales sendiri butuh kemenangan atau setidaknya imbang saat bersua Italia guna mengamankan satu tiket tersisa ke 16 besar yang disediakan Grup A. Wales kini berada di urutan dua dengan poin empat, unggul tiga dari Swiss.

Kondisi ini membuat Italia kemungkinan akan tetap memainkan tim utamanya. Mancini hanya akan merotasi sebagain kecil komposisi pemain.

Selain status juara grup, Mancini juga tak ingin Italia kendor di laga melawan Wales karena ingin rekor tak terkalahkan 29 laga di berbagai ajang terus dipertajam.

Rekor

Manuel Locatelli Dua Gol, Italia Kalahkan Swiss 3-0
Perbesar
Pelatih Italia, Roberto Mancini menginstruksikan pemainnya saat bertanding melawan Swiss pada pertandingan grup A Euro 2020 di stadion Olimpiade di Roma, Italia, Rabu (16/6/2021). Selanjut, Italia akan bertanding melawan Wales. (Ettore Ferrari, Pool via AP)

Italia sudah 29 kali tak pernah kalah dengan memenangi 24 laga diantaranya. Terakhir kali mereka kalah pada September 2018 dari Portugal.

Andai tak kalah dari Wales, pasukan Mancini akan menyamai rekor tak terkalahkan terpanjang dalam sejarah timnas Italia sebanyak 30 laga yang terjadi pada November 1935 sampai Juli 1939.

Peluang Italia terhindar dari kekalahan dari Wales terbuka lebar. Selain performa baik, rekor pertemuan juga memihak. Dalam empat pertemuan terakhir kedua tim, Italia menang tiga kali dan kalah sekali.

Duo Juventus

Mancini diyakini akan melakukan perombakan di lini depan. Dua winger Juventus, Federico Bernardeschi dan Federico Chiesa, akan dikasih kesempatan main.

Di lini tengah, Marco Verratti juga bakal main dari awal guna menemukan ritme permainan lagi setelah absen cukup lama karena cedera.

Adapun Wales akan mengandalkan Aaron Ramsey. Dia sudah mengenal baik pemain-pemain timnas Italia karena saat ini bermain di Liga Italia.

Prakiraan Susunan Pemain

Italia: Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Acerbi, Spinazzola; Verratti, Cristante, Barella; Bernardeschi, Immobile, Chiesa

Wales:Ward; Roberts, Mepham, Rodon, Gunter, Williams; Ramsey, Allen; Bale, Wilson, James

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓