Superstar MU Paul Pogba dalam Pantauan PSG

Oleh Bogi Triyadi pada 19 Jun 2021, 17:30 WIB
Diperbarui 19 Jun 2021, 17:30 WIB
Paul Pogba dan 5 Pembelian Termahal Manchester United Sepanjang Sejarah
Perbesar
1. Paul Pogba (105 juta euro) - Pemain asal Prancis ini menjadi pembelian termahal sepanjang sejarah Manchester United. Paul Poga didatangkan ke Old Trafford dengan nilai transfer mencapai 105 juta euro. (AFP/Peter Powell/pool)

Liputan6.com, Manchester - Masa depan Paul Pogba di Manchester United atau MU menjadi salah satu pembicaran terbesar di bursa transfer musim panas sejauh ini. Sisa kontrak gelandang asal Prancis itu saat ini tinggal satu tahun lagi di Old Trafford.

Pekan lalu, Pogba mengatakan belum menerima tawaran konkret dari MU. Jika tidak diperpanjang atau menolak menandatangani kontrak baru, dia bisa tersedia dengan status bebas transfer pada 2022.

Media Prancis Le Parisien mengklaim agen Pogba, Mino Raiola, bisa berusaha meyakinkan MU untuk berpisah dengan kliennya pada musim panas ini. Dia memiliki hubungan baik dengan Direktur Paris Saint-Germain atau PSG Leonardo, dan keduanya berharap bisa membawa Pogba ke Parc des Princes.

Bahkan, laporan RMC Sport menyebutkan Presiden PSG Nasser Al Khelaifi dan Raiola telah bertemu di Nice. Bintang MU itu menjadi topik diskusi mereka.

Berita ini muncul meski PSG telah mendatangkan Georginio Wijnaldum dari Liverpool, baru-baru ini. Karena, pelatih PSG Mauricio Pochettino ingin meningkatkan opsi lini tengahnya.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

80 juta euro

Daftar Pesepak Bola Paling Tajir di Dunia, Lionel Messi Kalahkan Cristiano Ronaldo
Perbesar
6. Paul Pogba (Manchester United) - Mantan Pemain Juventus ini memiliki pemasukan sebesar 34 juta dollar atau Rp 506 miliar. Pogba menempati posisi keenam sebagai pemain dengan pendapatan tertinggi di dunia. (AP/Martin Rickett)

MU dikabarkan tidak ingin menjual Pogba. Tapi, mantan pemain Juventus tersebut diklaim tidak ingin memperpanjang kontraknya di Old Trafford.

Jika ini masalahnya, MU mungkin mungkin bisa menguangkan Pogba di musim panas ini. Karena jika tidak, Setan Merah akan kehilangan dia secara gratis tahun depan.

RMC Sport mengklaim MU akan menuntut biaya 80 juta euro jika ada klub yang menginginkan jasa Pogba.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Klub lain

Paul Pogba - Manchester United (MU)
Perbesar
Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba coba diadang pemain Arsenal Thomas Partey dalam laga Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (1/11/2020). (Shaun Botterill / Pool via AP )

Selain PSG, ada sejumlah klub lain yang juga menginginkan Pogba meski belum mengajukan tawaran. Mereka di antaranya Bayern Munchen, Real Madrid, dan Barcelona.

Klub-klub ini sudah siap menampung Pogba secara cuma-cuma meski itu harus menunggu hingga tahun depan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Paul Pogba di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓