Bukan Hanya Kejutan, MU Juga Bisa Lakukan Bisnis Transfer Terbaik Musim Ini

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 19 Jun 2021, 20:00 WIB
Diperbarui 19 Jun 2021, 20:00 WIB
Harry Kane - Tottenham Hotspur - Liga Inggris
Perbesar
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane diadang bek Manchester United atau MU dalam laga Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (11/4/2021). (Clive Rose / Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU sudah mulai bekerja untuk mencri sejumlah pemain tambahan di musim panas nanti. Klub Liga Inggris ini tengah mencari sayap kanan dan bek kanan tampaknya menjadi prioritas.

Meski Ole Gunnar Solskjaer memiliki banyak opsi menyerang, Jadon Sancho tetap menjadi agenda utama. Tidak diragukan lagi rencana ini akan memuaskan para pendukung, tetapi itu seharusnya tidak menjadi prioritas mereka.

Kieran Trippier adalah penandatanganan lain yang sedang dikerjakan dengan latar belakang Piala Eropa 2020. United tertarik untuk membawa persaingan tambahan untuk Aaron Wan-Bissaka.

Namun, kabarnya tawaran mereka telah ditolak Atletico Madrid. Tapi, di sisi lain MU diperkirakan akan mencari bek tengah musim panas ini juga dengan Jules Kounde, Raphael Varane dan Pau Torres di antara target yang dilaporkan.

Mungkin juga ada pergerakan lebih lanjut di posisi penjaga gawang dengan salah satu dari David de Gea atau Dean Henderson diperkirakan akan pergi meninggalkan Old Trafford.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Perlu Peningkatan

Ole Gunnar Solskjaer - Manchester United (MU)
Perbesar
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memberikan instruksi dalam laga kontra Leeds United pada pekan ke-14 Liga Inggris di Old Trafford, Senin (21/11/2020) dini hari WIB. (Nick Potts/Pool via AP)

Keempat tambahan itu kemungkinan akan menyelesaikan bisnis transfer musim panas United, tetapi jika ada satu lini kejutan di mana peningkatan diperlukan, itu adalah lini tengah defensif.

Pada akhirnya, menandatangani pemain lini tengah kelas atas - pemain yang dirindukan Setan Merah - diharapkan bisa membuktikan potensi pengubah permainan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tambahan Lain

FOTO: Manchester United Tumbang dari Sheffield United di Old Trafford
Perbesar
Kiper Sheffield United Aaron Ramsdale (kanan) diberi selamat oleh pemain Manchester United Paul Pogba usai pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (27/1/2021). Sheffield United menang 2-1. (AP Photo/Dave Thompson, Pool)

Ya, Sancho, Trippier atau Varane pasti akan menjadi langkah ke arah yang benar, tetapi MU membutuhkan sesuatu yang sedikit berbeda di lini tengah.

Paul Pogba tidak lagi dianggap sebagai No 8 dan malah memainkan sebagian besar sepak bolanya dari kiri dan jika itu akan berlanjut, tambahan lain diperlukan di lini tengah.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Keputusan Terbaik

Sebelumnya, Setan Merah jarang berbelanja dengan cerdas dan cenderung menargetkan nama-nama yang lebih mudah dipasarkan.

Tapi, jika Solskjaer bersedia mengeuarkan uang untuk gelandang bertahan dari anggaran musim panasnya, itu bisa menjadi salah satu keputusan terbaik yang pernah dia buat di kursi panas United.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Peringkat

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓