Inggris vs Skotlandia Imbang, Harry Kane : Kami Selangkah Lagi ke 16 Besar Euro 2020

Oleh Defri Saefullah pada 19 Jun 2021, 07:00 WIB
Diperbarui 19 Jun 2021, 07:00 WIB
Foto Piala Eropa: Timnas Inggris Ditahan Imbang Skotlandia di Euro 2020
Perbesar
Untuk memecah kebuntuan, Gareth Southgate melakukan pergantian pemain dengan menurunkan Jack Grealish dan Marcus Rashford untuk menggantikan Phil Foden dan Harry Kane. (Facundo Arrizabalaga/Pool via AP)

Liputan6.com, London- Harry Kane lagi-lagi tak bisa mencetak gol saat Inggris imbang 0-0 lawan Skotlandia di Wembley Stadium, Sabtu (19/6/2021). Kane bahkan ditarik keluar karena gagal membantu Tiga Singa di laga grup D Euro 2020.

Dengan hasil ini, Inggris belum berhasil lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020. Meski begitu, Inggris hanya butuh hasil imbang saat melawan Republik Ceko di laga terakhir grup D.

"Ini hasil yang fair, Skotlandia bertahan dengan sangat bagus. Ini bukan penampilan terbaik kami, tapi ini membawa kami lebih dekat ke babak selanjutnya," ujar Kane seperti dikutip ITV.

"Itu tujuan utama kami. Kami harus bangkit dan menatap ke depan untuk laga berikutnya dalam beberapa hari lagi."

Duel melawan Skotlandia memperpanjang paceklik gol Harry Kane. Sebagai mesin gol, Kane harus bangkit untuk membantu Inggris di laga berikutnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Diganti Rashford

Timnas Inggris Vs Skotlandia
Perbesar
Tampak Harry Kane melihat rekan setimnya melakukan sundulan. Timnas Inggris ditahan imbang Skotlandia dengan skor 0-0 di ajang Euro 2020. (AFP)

 

Kane tak menunjukkan kelas seperti biasanya lawan Skotlandia. Dia pun ditarik keluar dan diganti Marcus Rashford di menit ke-73.

Kane mengaku terima dengan lapang dada keputusan pelatih Gareth Southgate yang menariknya keluar.

"Ini bagian dari permainan, manajer mungkin menilai ini keputusan benar, jadi Anda harus menerimanya. Itulah kejadiannya," ujar Kane.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Semangat

Foto Piala Eropa: Timnas Inggris Ditahan Imbang Skotlandia di Euro 2020
Perbesar
Tambahan satu poin ini tentu membuat posisi Timnas Inggris belum aman di Grup D Euro 2020. Harry Kane dan kawan-kawan kini berada di posisi kedua dengan empat poin. (Facundo Arrizabalaga/Pool via AP)

 

Setelah melewati duel sulit lawan Skotlandia, Kane berharap bisa memperbaiki hasil saat melawan Ceko.

"Kami bakal menghadapi duel sulit lainnya lawan Republik Ceko. Kami ingin tajam, hari ini satu poin, bukan yang kami inginkan tapi membawa kami lebih dekat ke kualifikasi," ujarnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Klasemen Grup D Euro 2020

Kroasia Berbagi Satu Poin dengan Republik Ceko
Perbesar
Gelandang Kroasia, Ivan Perisic mengumpan bola dari kawalan pemain Republik Ceko, Vladimir Coufal pada pertandingan grup D Euro 2020 di stadion Hampden Park di Glasgow, Jumat (18/6/2021). Hasil ini tidak mengubah posisi Ceko di puncak klasemen Grup D dengan empat poin. (Paul Ellis, Pool via AP)

 

Klasemen Grup D

1. Rep. Ceko 4 poin (main: 2, menang: 1, imbang: 1, kalah: 0)

2. Inggris 3 poin (main: 1, menang: 1, imbang: 0, kalah: 0)

3. Kroasia 1 poin (main: 2, menang: 0, imbang: 1, kalah: 1)

4. Skotlandia 0 poin (main: 1, menang: 0, imbang: 0, kalah: 1)

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Video Menarik

Lanjutkan Membaca ↓