Sukses

Covid-19 Melonjak, Dewa United Tunda Perkenalan Tim

Klub olahraga Dewa United terpaksa memundurkan acara perkenalan tim akibat Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta- Melonjaknya kasus positif Covid-19 di Indonesia pada pertengahan Juni 2021 ini membuat banyak kegiatan terpaksa ditunda. Klub olahraga Dewa United juga terkena imbasnya sehingga harus menunda launching tim yang seharusnya digelar Minggu (20/6/2021).

Penundaan peluncuran tim dilakukan karena mempertimbangkan faktor kesehatan para pemain dan pengisi acara mengingat kasus Covid-19 yang terus meningkat di Indonesia. Dalam dua hari terakhir, kasus positif Covid-19 di tanah air melejit menembus di atas 10.000.

"Karena situasi Covid-19 dengan berat hati kami akan melakukan pengunduran launching tim. Kami mohon maaf kepada para undangan, kru-kru yg sudah berlatih selama sebulan mempersiapkan acara launching. Ada 300 orang yang terlibat di launching," ujar Founder Dewa United, Tommy Hermawan Lo, Jumat (18/6/2021).

"Kita tidak mau menyusahkan negara, membuat kluster-kluster baru. Kita ikut program pemerintah, membantu pemerintah agar Covid-19 tidak liar lagi," lanjut Tommy.

Awalnya Dewa United berniat menggelar launching besar-besaran memperkenalkan ketiga tim olahraga miliknya Dewa United Football Club (FC), Dewa United Basketball Club (BC) dan Dewa United Esports.

 

 

Saksikan Video Menarik Berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Piala Wali Kota Solo

Acara launching direncanakan di ICE BSD. Acara ini seharusnya akan dipandu dua host keren nan kocak, Vincent dan Desta, serta dimeriahkan penampilan Nidji bersama rapper Ben Utomo. Dua nama terakhir akan tampil bersama untuk membawakan anthem Dewa United kali pertama. Sedangkan Ari Tulang didapuk sebagai koreografer selama pertunjukan berlangsung.

Diundurnya acara launching ini memberi kerugian cukup banyak bagi Dewa United. "Kerugian adalah sekitar Rp 1 miliar," terang Tommy.

Dewa United seharusnya juga akan ikut turnamen Piala Wali Kota Solo pada akhir Juni ini. Namun turnamen sepak bola itu juga diundur akibat Covid-19 yang melonjak.

Di acara launching Dewa United sebenarnya juga inginkan memperkenalkan beberapa terobosan baru. Mereka memperkenalkan home base di Tangerang.

"Kita mau memperkenalkan tempat home base kita di Tangerang. Kami juga sedang bikin mess untuk pemain. Lokasi di Legok dan Megamendung. Kita juga akan membangun stadion di Banten dengan kapasitas cukup besar," lanjut Tommy.

3 dari 3 halaman

Esports

Adapun untuk tim esports, Dewa United akan membuat terobosan baru berupa kehadiran Mobile Esports Arena. Ini menjadi yang pertama di dunia.

"Mobile esports arena ini untuk road show ke kampus-kampus, bikin akademi biar industri esports semakin baik. Kita sudah survey, ini yang pertama di dunia," tegas Tommy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.