Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 : Timnas Basket Indonesia Gagal Bendung Filipina

Oleh Thomas pada 18 Jun 2021, 21:05 WIB
Diperbarui 18 Jun 2021, 21:08 WIB
Timnas Basket Indonesia Gagal Bendung Filipina
Perbesar
Timnas Basket Indonesia Gagal Bendung Filipina (Ist)

Liputan6.com, Jakarta Timnas basket Indonesia gagal membendung Filipina pada laga kedua penyisihan Grup A Windows Tiga Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021, Jumat (18/6/2021) sore WIB Indonesia takluk 51-76.

Ini menjadi kekalahan kedua Indonesia di Kualifikasi Grup A Kualifikasi Jendela III FIBA Asia Cup 2021. Pada laga sebelumnya Indonesia kalah dari Korea Selatan.

Seluruh laga penyisihan Grup A Kualifikasi Jendela III FIBA Asia Cup 2021 digelar di Angeles City Foundation Gym, Clark, Filipina.

Pada pertandingan ini, Timnas Basket Indonesia sejatinya mengawali pertarungan dengan baik. Mereka hanya kalah empat poin dari Filipina di kuarter pertama yang ditutup dengan kedudukan 11-15.

Kemudian di kuarter kedua tertinggal 22-30 setelah Timnas Filipina mampu memanfaatkan 11 turn over di sepanjang kuarter satu dan dua.

 

 

Hardianus

Menurunnya performa Indonesia tak lepas dari cedera yang dialami Hardianus Lakuku. Point guard Satria Muda itu terkena kram otot punggung sehingga tak bisa melanjutkan pertandingan.

Di kuarter ketiga, Indonesia semakin tertinggal jauh. Di momen ini, pemain Indonesia kalah dari sisi rebound. Sebaliknya pemain Filipina asik manfaatkan bola rebound sehingga mampu menutup kuarter ketiga dengan kedudukan 36-51. Dominasi Filipina berlanjut hingga kuarter akhir yang ditutup dengan skor 51-76.

Thailand

"Tim ini mungkin belum sampai pada level untuk melawan Filipina dan Korea. Tapi memang sulit melawan mereka. Kita harus memiliki persiapan lebih baik jika ingin menangkan pertandingan," terang Pelatih Timnas Basket Indonesia Rajko Toroman usai laga.

Timnas basket Indonesia masih menyisakan satu laga lagi. Mereka akan bertemu Thailand besok. Kemenangan ditargetkan timnas Indonesia saat melawan Thailand. Untungnya Hardianus kemungkinan bisa dimainkan.

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓