MU Terancam Gagal Dapatkan Bek Timnas Inggris

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 19 Jun 2021, 11:00 WIB
Diperbarui 19 Jun 2021, 11:00 WIB
Bruno Fernandes - Manchester United - Liga Inggris
Perbesar
Gelandang Manchester United atau MU Bruno Fernandes berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021). (Laurence Griffiths/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dikabarkan memiliki masalah dengan langkah penwaran untuk bek kanan Timnas Inggris Kieran Trippier. Ini terkait dengan kesepakatan harga sang pemain

Petinggi MU mulai tertarik lagi pada pemain Atletico Madrid ini, setelah gagal mendaratkannya pada Januari. Ed Woodward memang tidak bisa mendapatkan kesepakatan awal tahun ini, tetapi pemain berusia 30 tahun itu tetap dalam daftar buruan MU.

Direktur Olah Raga MU, John Murtough, dilaporkan gagal mengajukan tawaran pertamanya senilai 10 juta pounds. Menurut laporan Gazzetta dello Sport, klub Spanyol itu berpikir dengan tawaran 25 juta euro (21,5 juta pounds).

Bos Atletico Madrid, Diego Simeone, mulai mengevaluasi kepergian Trippier, sambil menunggu tanggapan dari klub Old Trafford. Namun, seperti laporan BBC United tampaknya tidak mau jauh dar tawaran 20 juta pounds untuk mantan pemain Burnley dan Spurs.

Namun, ada laporan Trippier, yang bermain sebagai bek kiri dalam kemenangan 1-0 Inggris di Euro 2020 atas Kroasia, sangat ingin pindah ke MU.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Penggemar

Persiapan Pemain Atletico Madrid Jelang Lawan Liverpool
Perbesar
Bek Atletico Madrid, Kieran Trippier mengontrol bola selama sesi latihan tim di Anfield, Liverpool, Inggris (10/3/2020). Atletico Madrid akan bertanding melawan Liverpool pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. (Martin Rickett / PA via AP)

Jika Transfer kembali ke Inggris, itu berarti akan menyatukan kembali sang bek dengan keluarganya setelah kepergiannya ke Madrid pada 2019.

Ole Gunnar Solskjaer, menurut laporan tersebut, juga merupakan penggemar dari keserbagunaan Trippier. Apalagi, dia juga mampu bermain sebagai bek sayap dan di lini tengah.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Nilai Jual

FOTO: Real Madrid Tahan Imbang Atletico di Stadion Wanda Metropolitano
Perbesar
Pemain Real Madrid Vinicius Junior (kanan) mencoba menghentikan pemain Atletico Madrid Kieran Trippier yang melakukan tembakan pada pertandingan Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Minggu (7/3/2021). Pertandingan berakhir dengan skor 1-1. (AP Photo/Manu Fernandez)

Namun, Murtough dan pejabat United tidak mau memenuhi penilaian Atletico saat ini mengingat kontraknya hanya tersisa satu tahun. Harapan mereka dia akan memiliki nilai jual kembali yang sangat sedikit rendah, dan berarti tidak akan mencapai £ 20 juta.

Situasi ini juga akan membuat jauh dari klausul pelepasannya, yang dilaporkan mencapai angka 40 juta euro (34 juta pounds).

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jebolan Man City

Trippier adalah jebolan akademi Manchester City. Sang bek telah membuat 20 penampilan di semua kompetisi untuk pemimpin La Liga musim ini, memberikan lima assist.

Sebelumnya, eks pemain Manchester United, Fabio Da Silva menyarankan mantan klub untuk merekrut bek sayap asal Inggris, Kieran Trippier musim panas mendatang. Bek Atletico Madrid ini dinilai pas untuk mengisi posisi bek kanan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Peringkat

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓