Sukses

Waduh, MU Umumkan Kerugian Finansial Cukup Besar

Meski begitu Wakil Ketua Eksekutif MU, Ed Woodward, yang akan meninggalkan posisinya pada akhir tahun, masih yakin tentang masa depan klub.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU mencatat kerugian 21,6 juta poundsterling dalam tiga bulan pertama tahun ini. Pasalnya, pandemi virus corona membuat penggemar klub Liga Inggris ini tidak hadir ke stadion.

Seperti diketahui, klub yang bermarkas di Old Trafford ini, finis kedua di Liga Inggris pada 2020-21. MU kemudian kalah di final Liga Europa dari Villarreal melalui adu penalti.

Pendapatan United untuk kuartal ketiga tahun ini hingga 31 Maret adalah 118,3 juta pounds, mewakili penurunan 4,4 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2020.

Pendapatan matchday turun dari 29,1 juta pounds menjadi 1,6 juta pounds dibandingkan dengan kuartal setara sebelumnya. Dengan pertandingan yang diadakan secara tertutup membuat kerugian operasional sebesar 21,6 juta pounds untuk periode tersebut.

Hasil keuangan juga menunjukkan pembayaran dividen 10,7 juta pounds kepada pemegang saham – pembayaran yang dipertahankan oleh ketua bersama MU Joel Glazer di forum penggemar baru-baru ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masih Yakin

Hasil keuangan menunjukkan utang bersih mencapai 443,5 juta pounds, tetapi wakil ketua eksekutif Ed Woodward, yang akan meninggalkan posisinya pada akhir tahun, yakin tentang masa depan.

“Tidak adanya penggemar selama setahun terakhir telah membuktikan bahwa mereka adalah urat nadi permainan,” katanya dalam sebuah pernyataan.

3 dari 4 halaman

Optimistis

“Menyusul keberhasilan kembalinya jumlah terbatas pada akhir musim lalu, dan uji coba lanjutan dari peningkatan penonton di acara olahraga musim panas ini, kami tetap optimis tentang prospek penggemar kembali ke Old Trafford dalam jumlah yang lebih besar ke depan," kata Woodward.

“Dengan landasan untuk kesuksesan jangka panjang, termasuk inisiatif signifikan untuk memperkuat keterlibatan dengan pendukung kami, kami menantikan musim mendatang.”

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola

  • Bursa Transfer