Mantan Kapten MU Pilih Pulang ke Aston Villa

Oleh Marco Tampubolon pada 18 Jun 2021, 17:45 WIB
Diperbarui 18 Jun 2021, 17:45 WIB
FOTO: Persiapan Inter Milan Jelang Final Liga Europa
Perbesar
Pemain Inter Milan Ashley Young menduduki bola saat sesi latihan di Cologne, Jerman, Kamis (20/8/2020). Inter Milan akan menghadapi Sevilla di final Liga Europa. (AP Photo/Ina Fassbender, Pool)

Liputan6.com, Jakarta Mantan pemain Manchester United atau MU, Ashley Young akhirnya meninggalkan Inter Milan. Bukan untuk pulang ke Old Traffiord, tapi Young memilih kembali ke klub lamanya, yakni Aston Villa. . 

Young meninggalkan MU pada awal musim 2020 lalu. Pemain berusia 35 tahun itu memilih pindah ke Inter Milan. Dia menghabiskan waktu 18 bulan dan ikut mengantar Inter menjuarai Serie A musim ini. 

Young sendiri pernah empat musim memperkuat Aston Villa sebelum bergabung dengan MU, 2011 lalu. "Senang sekali bisa kembali, rasanya seperti saya tidak pernah pindah," kata Young kepada Villa TV.

"Saya senang bisa kembali lagi, melihat wajah-wajah lama, kembali ke tempat latihan, melihat fasilitas latihan dan bagaimana mereka berkembang," beber mantan pemain timnas Inggris itu. “Anda bisa lihat berapa banyak klub telah berkembang sejak saya tinggalkan dan saya siap mulai bekerja sekarang.”

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Gemilang di MU

Manchester United Vs AZ Alkmaar
Perbesar
Bek Manchester United, Ashley Young, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang AZ Alkmaar pada laga Liga Europa di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (12/12). MU menang 4-0 atas AZ. (AFP/Lindsey Parnaby)

Meski merasa nyaman di Aston Villa, puncak karier Young sebenarnya diraih saat memperkuat MU. Bersama Setan Merah, Ashley Young sempat merasakan gelar juara Liga Inggris di pengujung karier Sir Alex Ferguson. Selain itu, dia juga merasakan gelar juara Piala FA, Europa League, dan EFL Cup. 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sambutan Hangat

Kembalinya Young juga disambut baik manajer Aston Villa, Dean Smith. Menurutnya, sederet pengalaman yang dimiliki Young baik di level klub maupun timnas bakal jadi modal bagi timnya. 

"Dia pemain yang bisa bermain di berbagai posisi dan saya sudah lama berbicara dengan dia. Saya tahu determinasinya untuk memberikan dampak nyata bagi kami musim ini," ujar Smith. 

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya