Sukses

Sergio Ramos Tinggalkan Real Madrid, MU Ikut Kelimpungan

Manchester United atau MU sedang membutuhkan tambahan pemain di posisi bek tengah.

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Sergio Ramos dari Real Madrid ternyata berdampak kepada rencana transfer Manchester United atau MU. Salah satu target buruan Setan Merah pun kini terancam sulit untuk didatangkan. 

Ramos akhirnya resmi berpisah dengan Real Madrid. Mantan bek timnas Spanyol tersebut bakal mengakhiri kiprahnya bersama Los Blancos pada akhir Juni 2021 dengan status bebas transfer.

Ramos sebenarnya ingin bertahan setahun lagi. Namun klub asal ibu kota itu menolak. Mereka sudah tidak membutuhkan tenaga pemain yang sudah belasan tahun menjadi tembok kokoh Real Madrid itu.

Seperti dilansir dari Metro.co.uk, kepergian Ramos bakal berimbas kepada MU. Pasalnya, Setan Merah selama ini sangat getol mendekati bek Los Blancos lainnya, yakni Raphael Varane. Pemain asal Prancis itu bahkan sudah pernah ditawar 50 juta poundsterling tapi masih ditolak manajemen Los Blancos. 

 

 

 

 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertahankan Varane

Varane sebenarnya masih menyisakan kontrak setahun lagi bersama Real Madrid. Keinginannya untuk hengkang juga besar karena hingga saat ini, belum juga menandatangani perpanjangan kontrak. 

Meski demikian, upaya perburuan MU semakin berat. Menurut laporan Telegraph dan Times, akibat kepergian Ramos, Real Madrid semakin sulit melepas Varane. Manajemen Real Madrid tidak ingin mengalami kekosongan bek tengah berpengalaman bila pemain asal Prancis itu juga keluar. 

 

3 dari 3 halaman

Kepergian Ramos

Sementara itu, Ramos telah membeberkan alasannya meninggalkan Real Madrid. 

"Saya sebenarnya tidak ingin pergi," kata Ramos. "Klub menawarkan saya tambahan setahun lagi dengan potongan gaji, tapi saya meminta dua tahun. Bukan untuk uang, tapi kelanjutan nasib saya dan keluarga. Isu ekonomi tidak pernah menjadi masalah," beber Ramos menambahkan. 

"Lalu saya akhirnya sepakat untuk menandatangani kesepakatan yang saya pikir masih ada di meja. Tapi mereka berkata, itu sudah tidak di sana lagi," Ramos menambahkan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Bursa Transfer