Top Skor Piala Eropa 2020 / 2021: Bek Belanda Tandingi Cristiano Ronaldo

Oleh Harley Ikhsan pada 18 Jun 2021, 14:00 WIB
Diperbarui 18 Jun 2021, 14:00 WIB
Denzel Dumfries - Belanda - Euro 2020
Perbesar
Denzel Dumfries berselebrasi setelah mencetak gol kedua Belanda ke gawang Austria pada laga Grup C Euro 2020 di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda, Jumat (18/6/2021) dini hari WIB. (John Thys, Pool via AP )

Liputan6.com, Jakarta - Ketajaman Denzel Dumfries di depan gawang lawan membuatnya menorehkan prestasi unik. Bek sayap kanan Belanda itu berada di puncak daftar top skor sementara Euro 2020.

Dumfries melanjutkan tren positif dengan menentukan kemenangan negaranya atas Austria di Johan Cruyff Arena, Kamis (17/6/2021) atau Jumat dini hari WIB.

Sebelumnya pemain PSV Eindhoven tersebut juga melakukan hal serupa saat Belanda membekuk Ukraina pada laga pembuka Grup C.

Meski kemungkinan hanya sementara, Dumfries bersanding dengan sejumlah striker tajam lewat capaian ini. Dia menandingi Cristiano Ronaldo (Portugal), Romelu Lukaku (Belgia), Ciro Immobile (Italia), hingga Patrik Schick (Republik Ceko).

Total ada delapan nama yang sudah membuat dua gol, dengan 23 pemain mencetak satu. Ada tiga sosok pula yang mencetak gol bunuh diri.

Simak daftar top skor Piala Eropa 2020 di halaman berikut:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Daftar Top Skor

FOTO: 5 Striker Tertajam di Fase Kualifikasi Piala Eropa 2020, Harry Kane Ungguli Cristiano Ronaldo
Perbesar
Cristiano Ronaldo. Dengan koleksi 11 gol di fase kualifikasi, striker Portugal ini membawa misi untuk mempertahankan trofi Piala Eropa yang direbut dalam edisi sebelumnya. Total 11 golnya di antaranya diraih saat mencetak quattrick dalam kemenangan 5-1 atas Lithuania. (AFP/John Thys)

2 Gol: Ciro Immobile (Italia), Manuel Locatelli (Italia), Cristiano Ronaldo (Portugal), Romelu Lukaku (Belgia), Patrik Schick (Republik Ceko), Denzel Dumfries (Belanda), Roman Yaremchuk (Ukraina), Andriy Yarmolenko (Ukraina)

1 Gol: 23 pemain

Bunuh Diri: Mats Hummels (Jerman), Wojciech Szczesny (Polandia), Merih Demiral (Turki)

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis

Infografis Gibol Jangan Nobar Euro 2021
Perbesar
Infografis Gibol Jangan Nobar Euro 2021 (Liputan6.com/Triyasni)
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓