Sukses

Top Skor Piala Eropa 2020 / 2021: Bek Belanda Tandingi Cristiano Ronaldo

Ada delapan pemain yang menduduki posisi teratas daftar top skor Euro 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Ketajaman Denzel Dumfries di depan gawang lawan membuatnya menorehkan prestasi unik. Bek sayap kanan Belanda itu berada di puncak daftar top skor sementara Euro 2020.

Dumfries melanjutkan tren positif dengan menentukan kemenangan negaranya atas Austria di Johan Cruyff Arena, Kamis (17/6/2021) atau Jumat dini hari WIB.

Sebelumnya pemain PSV Eindhoven tersebut juga melakukan hal serupa saat Belanda membekuk Ukraina pada laga pembuka Grup C.

Meski kemungkinan hanya sementara, Dumfries bersanding dengan sejumlah striker tajam lewat capaian ini. Dia menandingi Cristiano Ronaldo (Portugal), Romelu Lukaku (Belgia), Ciro Immobile (Italia), hingga Patrik Schick (Republik Ceko).

Total ada delapan nama yang sudah membuat dua gol, dengan 23 pemain mencetak satu. Ada tiga sosok pula yang mencetak gol bunuh diri.

Simak daftar top skor Piala Eropa 2020 di halaman berikut:

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Top Skor

2 Gol: Ciro Immobile (Italia), Manuel Locatelli (Italia), Cristiano Ronaldo (Portugal), Romelu Lukaku (Belgia), Patrik Schick (Republik Ceko), Denzel Dumfries (Belanda), Roman Yaremchuk (Ukraina), Andriy Yarmolenko (Ukraina)

1 Gol: 23 pemain

Bunuh Diri: Mats Hummels (Jerman), Wojciech Szczesny (Polandia), Merih Demiral (Turki)

 

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.