Kendarai Merek Sepeda Lokal, Pembalap BMX Dunia Lolos Olimpiade Tokyo

Oleh Luthfie Febrianto pada 18 Jun 2021, 16:30 WIB
Diperbarui 18 Jun 2021, 16:30 WIB
Medali Olimpiade Tokyo 2020
Perbesar
Medali Olimpiade Tokyo 2020 resmi diumumkan kepada publik saat seremoni untuk merayakan momen satu tahun jelang Olimpiade di Tokyo, Rabu (24/7/2019). Medali yang didesain Junichi Kawanishi itu berdiameter 85 mm dan dihiasi gambar dewi Yunani, Nike serta logo Olimpiade. (Behrouz MEHRI/AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Prestasi dibuat Thrill Factory Racing khususnya divisi BMX. Dua pembalapnya, Vineta Petersone dan Axelle Etienne berhasil melaju ke putaran final Olimpiade Tokyo, Jepang.

Lolos ke Olimpiade Tokyo menjadi prestasi tersendiri bagi Petersone yang masih berusia 22 tahun. Pembalap asal Latvia itu seolah menahbiskan diri sebagai salah satu pembalap BMX papan atas dunia.

Petersone saat ini menempati peringkat empat dunia di ranking Union Cycliste Internationale (UCI). Terkini, Petersone berhasilmenduduki peringkat ke-13 di General Classification (GC) putaran keempat UCI BMX World Cup di Kolombia pada 30 Mei lalu.

Secara keseluruhan, dia telah mengumpulkan 586 poin.

Sementara itu, Etienne menempati peringkat ke-12 dunia. Dalam lomba terakhirnya di putaran kedua UCI BMX World Cup di Kolombia pada 9 Mei lalu, Etienne menempati ranking ke-29 di klasemen overall.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kendarai Seri Havoc

Antara Skateboard dan Pandemi
Perbesar
Ilustrasi BMX. (Liputan6.com/Iqbal Nugroho)

Kesuksesan Petersone dan Etienne tidak lepas dari tunggagan mereka. Ya, kedua pembalap diketahui menunggangi sepeda Thrill Havoc.

Thrill Havoc sendiri adalah sala hsatu seri andalan dari produsen asal Gresik. Tak hanya di level dunia, Thrill juga sering ditemui di acara level nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON).

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Olimpiade Tokyo di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya