Sukses

Hasil Copa America 2021 : Brasil Libas Peru 4-0

Brasil tak memberi ampun Peru saat pesta gol dengan skor 4-0 di Copa America 2021

Liputan6.com, Rio de Janeiro- Brasil mengemas kemenangan kedua usai menang 4-0 atas Peru pada Copa America 2021 di stadion Nilton Santos, Jumat (18/6/2021). Brasil berpesta gol lewat  Alex Sandro, Neymar, Everton Ribeiro dan Richarlison.

Tampil dengan formasi 4-4-2, Brasil langsung menggebrak di awal laga. Brasil sudah unggul di menit ke-12 lewat gol Alex Sandro.

Gol cepat yang membuat skor 1-0 untuk Brasil ini dihasilkan lewat kerjasama apik Sandro dan Gabriel Jesus.

Setelah gol ini, Brasil kembali gencar melakukan serangan. Menit ke-25, Fabinho dapat peluang tapi tembakannya melesat tipis ke atas gawang.

Hingga babak pertama berakhir, Brasil tetap unggul 1-0 atas Peru.

 

Video Menarik

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua

 

Babak dua belum lama berlangsung, Brasil langsung dapat peluang. Danilo yang melesat ke depan mencoba tembakan keras tapi melenceng tipis di menit ke-52.

Pada menit ke-63, Neymar terjatuh di kotak penalti. Dia mendapatkan hadangan dari Tapia tapi wasit tak memberi penalti setelah mengecek VAR.

Setelah menunggu lama, Neymar akhirnya mencetak gol kedua untuk Brasil di menit ke-68. Dia manfaatkan umpan Fred sebelum mengecoh Ramos sehingga skor berubah 2-0 untuk Brasil.

Richarlison mencoba cetak gol ketiga untuk Brasil. Namun tembakannya mampu ditepis Gallese dengan baik di menit ke-73.

Brasil menambah keunggulan lagi di menit ke-89. Kini giliran Everton Ribeiro yang membuat skor jadi 3-0 usai manfaatkan umpan Richarlison. Winger Everton ini sempurnakan pesta gol Brasil lewat golnya di menit injury time babak kedua sehingga skor berubah 4-0.

Hingga pertandingan berakhir, Brasil tetap unggul 4-0. Brasil kokoh puncaki klasemen grup B Copa America dengan 6 poin.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

 

Brazil (4-4-2): Ederson; Alex Sandro; Thiago Silva, Eder Militao, Danilo; Everton/Ribeiro (46), Fabinho, Fred, Gabriel Jesus/Firmino (72); Neymar, Gabriel Barbosa/Richarlison (46)

PERU XI (4-2-3-1): Pedro Gallese; Aldo Corzo, Christian Ramos, Luis Abram, Marcos Lopez; Renato Tapia, Yoshimar Yotun/Arias (74); Andre Carrillo, Sergio Pena/Iberico (67), Christian Cueva; Gianluca Lapadula/Valera (67)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.