Sukses

MU Menyodorkan Tawaran Rp 1 Triliun untuk Superstar Real Madrid

MU sudah membuat penawaraan pembukaan untuk superstar Real Madrid Raphael Varane. Kontrak bek asal Prancis itu tersisa satu musim lagi.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU mengagumi Raphael Varane selama lebih dari satu dekade. Setan Merah berusaha mengontraknya sebelum bek Timnas Prancis itu bergabung dengan Real Madrid pada 2011 setelah dibujuk legenda klub Zinedine Zidane yang kemudian jadi pelatihnya.

MU, yang tengah mencari bek tengah baru, sekali lagi mengarahkan bidikannya kepada Varane. Dengan kontrak tersisa semusim dan di tengah banyak ketidakpastian tentang masa depannya di Real Madrid, ada keyakinan bahwa dia bisa tersedia musim panas ini.

Seperti dilansir Sportskeeda, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu diyakini sudah mengajukan tawaran 50 juta pound atau sekitar Rp 1 triliun. Tak hanya itu, Setan Merah juga menjanjikan bonus jika Varane tampil bagus untuk menggoda Real Madrid.

Namun, tawaran MU diklaim telah ditolak Real Madrid. Presiden Real Madrid Florentino Perez tidak akan berpisah dengan bintangnya itu dengan harga kurang dari 80 juta pound.

 

Saksikan Video Real Madrid di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bek termahal

Harga yang diminta Real Madrid sama dengan biaya yang dikeluarkan MU untuk mengontrak Harry Maguire dari Leicester City pada 2019. Harga tersebut akan menjadikan Varane sebagai bek termahal dunia.

Namun, MU percaya bisa berkompromi dengan Real Madrid. Pasalnya, ini adalah biaya yang sangat besar untuk pemain berusia 28 tahun yang hanya memiliki sisa kontrak satu tahun.

Setan Merah diklaim bersedia membayar 75 juta pound untuk Varane. Jumlah itu sama dengan biaya yang dibayarkan Liverpool untuk mengontrak Virgil van Dijk pada 2018.

3 dari 3 halaman

Tidak punya pilihan

Los Blancos sudah menawarkan kenaikan gaji bersih Varane, saat ini mendapatkan 5,5 juta euro atau sekitar Rp 94,2 miliar per tahun. Tetapi, jumlah itu tidak sebesar yang bisa ia dapatkan jika pindah ke klub lain.

Real Madrid tidak punya banyak pilihan. Menjualnya pada musim panas ini atau berisiko kehilangan Varane sebagai agen bebas tahun depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid
    Raphael Varane adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Real Madrid

    Raphael Varane

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola