Sergio Ramos dan Real Madrid Berpisah karena Tawaran Kedaluwarsa

Oleh Bogi Triyadi pada 18 Jun 2021, 07:30 WIB
Diperbarui 18 Jun 2021, 07:30 WIB
Sergio Ramos
Perbesar
Bek Real Madrid Sergio Ramos menentukan kemenangan tim atas Getafe pada laga La Liga di Estadio Alfredo di Stefano, Kamis (2/7/2020) atau Jumat dini hari WIB. (AFP/Gabriel Bouys)

Liputan6.com, Madrid - Sergio Ramos dan Real Madrid resmi berpisah. Bek berusia 35 tahun tersebut akan meninggalkan Santiago Bernabeu akhir Juni 2020 dengan status bebas transfer.

Sergio Ramos mengungkapkan dia ingin tinggal di Real Madrid untuk setahun lagi. Tetapi, raksasa Spanyol itu menyatakan waktunya sudah habis.

"Hal pertama yang ingin saya katakan adalah bahwa saya tidak pernah ingin pergi. Saya ingin tinggal di sini," kata Ramos dalam konferensi pers seperti dikutip Ace Football.

Sebenarnya, Real Madrid telah menawarkan perpanjangan kontrak sejak awal musim 2020/21. Namun, pandemi Covid-19 membuat pembicaraan tersebut sempat tertunda hingga paruh akhir kompetisi.

"Klub menawari saya kemungkinan untuk memperpanjang kontrak saya, tetapi karena Covid-19 hal itu ditunda," ucap Ramos.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sudah mengalah

5 Bek Tengah Terbaik di Dunia
Perbesar
2. Sergio Ramos (Real Madrid) - Sergio Ramos dikenal dengan permainan kerasnya saat menjaga lini pertahanan Real Madrid dari setiap serangan lawan. Selain tangguh, bek berusia 34 tahun ini juga andal dalam mencetak gol. (AFP/Gabriel Bouys)

Sergio Ramos mengaku menginginkan perpanjangan kontrak dua tahun. Namun, Real Madrid hanya memberinya penawaran satu tahun.

Juara Piala Dunia 2014 bersama Spanyol itu akhirnya mengalah dengan tawaran itu. "Klub memberi saya tawaran satu tahun dengan pengurangan gaji," ujarnya.

"Saya harus mengatakan bahwa tidak ada masalah ekonomi. Saya ingin dua tahun dan ketenangan pikiran untuk saya dan keluarga saya."

"Selama pembicaraan terakhir, saya menerima tawaran satu tahun, tetapi saya diberitahu bahwa itu tidak mungkin lagi. (Tawaran) itu memiliki tanggal kedaluwarsa dan saya belum pernah mendengarnya."

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tidak tahu

Foto Liga Spanyol: Reaksi Pemain Real Madrid Usai Gagal Menaklukkan Elche
Perbesar
Bek Real Madrid, Sergio Ramos, tampak kecewa saat melawan Elche pada laga Liga Spanyol di Stadion Manuel Martinez Valero, Rabu (30/12/2020). Kedua tim bermain imbang 1-1. (Photo by Jose Jordan / AFP)

Ramos mengaku tidak tahu jika tawaran Real Madrid itu memiliki tanggal kedaluwarsa. "Kondisi telah berubah beberapa kali, di pihak mereka dan di pihak kita," ujarnya.

"Itu sampai pada titik di mana kami harus membuat keputusan tetapi mereka tidak pernah memberi tahu saya bahwa tawaran itu memiliki tanggal kedaluwarsa. Itu bisa dimengerti tetapi saya terkejut, bahwa tawaran itu telah kedaluwarsa," pungkas Ramos.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sarat prestasi

Wajah Bahagia Zinedine Zidane Angkat Trofi Juara La Liga
Perbesar
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, dan Sergio Ramos merayakan juara La Liga usai timnya mengalahkan Villreal pada laga lanjutan pekan ke-37 di Estadio Alfredo Di Stefano, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. (AFP/Gabriel Bouys)

Sergio Ramos didatangkan Real Madrid dari Sevilla pada 2005. Bermain sebagai bek kanan, Ramos lalu berganti posisi sebagai bek tengah.

Selama 16 tahun berkostum Real Madrid, Ramos telah memenangkan 22 gelar juara. Lima di antaranya gelar juara La Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Sergio Ramos di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓