Sukses

Susunan Pemain Euro 2020 / 2021 Denmark vs Belgia: Christian Eriksen Masih di Rumah Sakit

Denmark menjamu Belgia pada laga Grup B Euro 2020.

Liputan6.com, Copenhagen - Denmark menjamu Belgia pada laga Grup B Euro 2020 di Parken Stadium, Kamis (17/6/2021). Bisa ditebak, tuan rumah tidak menurunkan gelandang Christian Eriksen.

Pemain Inter Milan tersebut terkena serangan jantung dan kolaps di lapangan pada partai pertama melawan Finlandia, 12 Juni 2021.

Dengan Eriksen menjalani perawatan di rumah sakit, pelatin Denmark Kasper Hjulmand melakukan dua perubahan dari tim yang jadi starter pada laga Finlandia. Jannik Vestergaard dan Mikkel Damsgaard masuk tim utama. 

Nakhoda Denmark Roberto Martinez juga mencopot dua nama dari partai sebelumnya kontra Rusia. Thomas Meunier dan Jason Denayer bakal memulai pertandingan sejak menit awal. 

Sementara pemain andalan kedua tim tetap tampil. Denmark bertumpu kepada Kasper Schmeichel dan Simon Kjaer. Sedangkan Belgia punya Romelu Lukaku dengan Eden Hazard dan Kevin De Bruyne masih absen.

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beda Misi

Denmark harus memetik angka untuk memperbesar kans melaju ke babak gugur. Sebelumnya mereka tumbang 0-1 dari Finlandia.

Sementara kemenangan akan membawa Belgia ke babak 16 besar. Lukaku dan kawan-kawan sudah mengantongi tiga angka usai menghajar Rusia 3-0.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Denmark (3-4-3): Schmeichel; Christensen, Kjaer, Vestergaard; Wass, Hojbjerg, Delaney, Maehle; Poulsen, Braithwaite, Damsgaard

Belgia (3-4-1-2): Courtois; Vertonghen, Denayer, Alderweireld; Meunier, Tielemans, Dendoncker, Carrasco; T Hazard; Mertens, Lukaku

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.