Rafael Nadal Mundur dari Wimbledon dan Olimpiade, Apa Alasannya?

Oleh Harley Ikhsan pada 17 Jun 2021, 21:15 WIB
Diperbarui 17 Jun 2021, 21:15 WIB
Foto Ragam: Final Prematur, Djokovic dan Nadal Berjumpa di Babak Semifinal French Open 2021
Perbesar
Rafael Nadal mundur dari Wimbledon dan Olimpiade. (Foto: AFP/Anne-Christine Poujoulat)

Liputan6.com, Barcelona - Rafael Nadal tidak akan berpartisipasi di Wimbledon dan Olimpiade Tokyo dengan alasan kebugaran. Dia enggan memaksa tubuh agar dapat memperpanjang karier.

"Saya telah memutuskan untuk tidak berpartisipasi di Wimbledon dan Olimpiade. Bukan keputusan yang mudah untuk diambil, tetapi setelah mendengarkan tubuh saya dan mendiskusikannya dengan tim, saya tahu ini adalah keputusan yang tepat," tulis Nadal di Twitter.

Nadal menempuh langkah ini untuk memperpanjang karier sehingga dapat bersaing di level tertinggi, dalam upaya terus mencatat prestasi.

Juara Grand Slam 20 kali itu telah memenangkan dua medali emas di Olimpiade, yakni tunggal pada 2008 dan ganda di 2016.

"Saya ingin mengirim pesan khusus kepada penggemar saya di seluruh dunia, khususnya di Inggris dan Jepang. Olimpiade selalu berarti dan menjadi prioritas sebagai olahragawan. Saya menemukan spirit olahragawan di dunia lewat Olimpiade," ujar Nadal.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Minim Istirahat

FOTO: Batal Tampil di Partai Pertama ATP Cup, Rafael Nadal Berharap Bisa Pulih sebelum Australia Open Dimulai
Perbesar
Petenis Spanyol, Rafael Nadal mengembalikan bola ke arah petenis Austria, Dominic Thiem dalam pertandingan tenis eksibisi di Adelaide, Jumat (29/1/2021) menjelang berlangsungnya Turnamen Tenis Australia Open. Rafael Nadal menang 7-6, 6-4 atas Dominic Thiem. (AFP/Michael Errey)

Petenis Spanyol berusia 35 tahun itu mengatakan jeda dua pekan antara Prancis Terbuka dan Wimbledon terlalu singkat bagi tubuhnya untuk memulihkan diri.

Apalagi sebelum Prancis Terbuka Nadal mengikuti musim tanah liat dengan mengikuti Monte Carlo Masters, ​​Madrid Masters, dan Rome Masters

"Keputusan yang saya ambil bertujuan untuk melihat jangka menengah dan panjang," kata Nadal.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya