Barella Ungkap Kunci Kekompakan Timnas Italia di Euro 2020 / 2021

Oleh Marco Tampubolon pada 17 Jun 2021, 17:30 WIB
Diperbarui 17 Jun 2021, 17:30 WIB
Timnas Italia
Perbesar
Timnas Italia menang 2-0 atas Turki pada laga pertama grup A di Euro 2020 / 2021 (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Italia kembali memetik hasil gemilang pada laga kedua Grup A Euro 2020 / 2021 dengan  melumat Swiss 3-0 di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (17/6/2021) dini hari WIB. Manuel Locatelli menjadi bintang di laga ini lewat dua golnya dan satu gol lainnya dicetak Ciro Immobile.

Hasil ini sekaligus membawa tim asuhan Roberto Mancini lolos ke babak 16 besar Euro 2020 dan memuncaki klasemen sementara grup A.Tak hanya itu, kemenangan ini menjadi yang ke-10 berturut-turut di mana timnas Italia belum pernah kebobolan satu gol pun dalam periode tersebut.

Gelandang Nicolo Barella sangat bangga dengan penampilan timnya. Menurutnya, antusiasme dan kolektivitas tim pasukan Gli Azzuri adalah kunci keberhasilan bisa menampilkan performa memukau.

“Saya tidak berpikir ada rahasia untuk kesuksesan kami, Anda dapat melihat ini adalah grup yang merasakan persatuan dan antusiasme, baik di dalam maupun di luar lapangan. Kami membawa itu ke dalam sepak bola kami, jadi kami menang dan meyakinkan, ”kata Barella kepada RAI Sport.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tim Kompak

Euro 2020 / 2021
Perbesar
Timnas Italia menang 2-0 atas Turki pada laga pertama grup A di Euro 2020 / 2021 (AFP)

Disinggung mengenai kemungkinan kembalinya Marco Verratti dari cedera, Barella tidak melihatnya sebagai masalah meski berpotensi menggusur posisi Locatelli yang tampil memukau melawan Swiss.

Menurut pemain 25 tahun itu semua pemain timnas Italia kini memiliki semangat dan kontribusi yang sama serta tidak adanya kecemburuan antar rekan setim menjadi faktor penentu keberhasilan lainnya.

“Tidak ada yang mengatakan Locatelli akan memberi jalan, mungkin saya! Saya selalu mengatakan persatuan adalah segalanya di grup ini, tidak peduli siapa yang bermain, kami semua membawa semangat yang sama dan memberikan kontribusi kami," kata pemain Inter Milan itu menambahkan. 

"Tidak ada kecemburuan, tidak ada kecemburuan profesional di antara kami.”

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bermain Maksimal

Locatelli mampu menjadi bintang di laga kontra Swiss dengan dua golnya. Kendati ia tak mencetak gol, Barella yang merupakan gelandang terbaik Serie A ini mengaku senang dengan apa yang ditorehkan rekannya itu. Dirinya pun menegaskan tidak mencetak gol asalkan timnya meraih hasil positif.

“Saya hanya mencoba membantu tim dan saya senang tidak peduli siapa yang mencetak gol. Saya tidak butuh gol untuk merasa bahagia.”

Meski Italia sudah dipastikan lolos ke babak perdelapan final, Gli Azzuri tetap akan bermain maksimal kala menghadapi Wales pada laga ketiga. Jika bisa sapu bersih kemenangan, Italia bakal menjadi juara grup A dengan raihan sempurna tiga kemenangan.

“Kami menginginkan hal yang sama melawan Wales. Kami bermain untuk menang, karena itulah mentalitas kami. Kami merasa percaya diri dan ingin lolos dengan tiga kemenangan di grup.”

Sumber : Football Italia

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan juga video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓