Sukses

Jack Grealish Dianggap Belum Punya Tempat di MU

Pemain incaran MU, Jack Grealish masih fokus memperkuat timnas Inggris di Euro 2020 / 2021.

Liputan6.com, Jakarta Mantan bek Manchester United atau MU, Jack Grealish, sangat mendambakan kehadiran Jack Grealish di Old Trafford musim depan. Hanya saja, dia menilai hal itu belum akan terwujud dalam waktu dekat. 

Sudah bukan rahasia lagi memang bila Setan Merah tertarik mendatangkan kapten Aston Villa yang dibandrol 80 juta poundsterling tersebut. Ferdinand yang saat ini tengah mendampingi Gareth Southgate menangani skuat Timnas Inggris di Euro 2020 / 2021 juga sangat menyukainya. 

Meski demikian, Ferdinand ragu Grealish bakal bergabung dengan skuat MU musim depan. 

"Setiap hari, setiap hari," ujar Ferdinand pada YouTube Channel UMM saat ditanya apakah ingin melihat kehadiran Jack Grealish di Old Trafford, seperti dilansir dari Metro.co.uk, Kamis (17/6/2021).

"Saya pikir, Bruno Fernandes bukan masalah. Di sana ada Paul Pogba dan Marcus Rashford di mana mereka berdua bermain di posisi yang ditempati Jack Grealish," Ferdinand menambahkan. 

"Posisi terbaiknya ada di sebelah kiri, dan posisi terbaik berikutnya adalah No. 10. Itu adalah posisi pemain paling potensial kami saat ini," beber mantan pemain West Ham United itu menambahkan. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan ke MU

Menurut Ferdinand, inilah yang menyebabkan Grealish sulit bergabung dengan MU saat ini. Kalaupun akhirnya meninggalkan Aston Villa, Ferdinand yakin Grealish tidak akan berlabuh di Old Trafford. 

"Jadi saya pikir sulit untuk melihatnya di Manchester United sekarang. Jika dia meninggalkan Villa, saya tidak berpikir itu akan ke Manchester United, kecuali jika mereka menjual satu atau dua pemain itu."

"Menurutku itu menjadi keputusan yang sulit bagi MU," bebernya lagi. 

 

3 dari 3 halaman

Fokus di Timnas

Sementara itu, Jack Grealish sendiri sepertinya belum memikirkan masa depannya di klub. Saat ini, pemain berusia 25 tahun tersebut masih fokus memperkuat timnas Inggris di Euro 2020 / 2021. 

Grealish menjadi tidak dimainkan saat Inggris menang 1-0 atas Kroasia di laga pembuka. Banyak pihak, termasuk mantan striker MU, Wayne Rooney berharap dia dimainkan pada laga berikutnya saat Inggris berhadapan dengan Skotlandia di Wembley Stadium, Sabtu dini hari (19/6/2021).

"Saya ingin melihat Jack Grealish,” kata Rooney kepada Sky Sports setelah Inggris mengalahkan Kroasia. “Dia adalah pemain yang akan berkembang selama kompetisi ini dan dia akan menjadi pemain penting bagi Inggris. Saya bisa melihat beberapa perubahan untuk permainan Skotlandia."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jack Peter Grealish adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Inggris yang bermain untuk Aston Villa.
    Jack Peter Grealish adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Inggris yang bermain untuk Aston Villa.

    Jack Grealish

  • Rio Ferdinand

  • Bursa Transfer