Sukses

Hasil NBA : Tertinggal 26 Poin, Hawks Bangkit dan Kalahkan Sixers

Hawks berhasil menang dramatis di kandang Sixers pada laga kelima semifinal Wilayah Timur NBA.

Liputan6.com, Jakarta- Atlanta Hawks tampil luar biasa di gim kelima semifinal Wilayah Timur NBA, Kamis (17/6/2021) pagi WIB. Sempat tertinggal 26 poin, Hawks bangkit dan menang 109-106 atas Philadelphia 76ers di Wells Fargo Center.

Kemenangan di kandang Sixers ini membuat Hawks kini unggul 3-2. Gim keenam akan digelar di kandang Hawks. Jika menang lagi Hawks akan lolos ke final Wilayah Timur NBA.

Bermain di kandang sendiri dan disaksikan 18.624 penonton, Sixers memulai pertandingan dengan sangat baik. Sixers unggul 38-24 di kuarter pertama.

Sixers terus memperlebar jarak di kuarter dua. Margin keunggulan Sixers sempat menembus 26 poin sebelum menipis menjadi 22 saat jeda babak pertama.

Hawks mulai bisa memangkas jarak di kuarter tiga. Namun Sixers tetap masih bisa unggul telak 87-69 saat kuarter tiga berakhir.

Malapetaka terjadi di kuarter empat. Aksi trio Lou Williams, Danilo Gallinari dan Trae Young membuat Hawks terus memangkas ketertinggalan.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kuarter 4

Puncaknya terjadi saat laga tersisa satu menti 26 detik. Hawks akhirnya bisa berbalik unggul setelah Young melesakkan tiga kali free throw.

Jump shot Gallinari menambah keunggulan Hawks menjaid tiga poin. Joel Embiid kembali jadi pecundang. Embiid bisa-bisanya gagal memasukkan dua free throw di detik akhir yang bisa memangkas jarak menjadi satu poin.

Kegagalan Embiid harus dibayar mahal. Hawks memperlebar keunggulan menjadi lima angka melalui dua lemparan bebas Young. Sixers cuma bisa membalas dua poin saat laga tersisa satu detik.

3 dari 3 halaman

Young

Young menjadi bintang kemenangan comeback Hawks dengan membuat 39 angka dan tujuh assists. John Collins membuat double-double dengan 19 angka dan 11 rebound.

Di kubu Sixers Embiid menghasilkan 37 angka dan 13 rebound. Seth Curry menyusul dengan 36 poin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.