Euro 2020, Gelandang Italia Ikuti Langkah Ronaldo Singkirkan Coca-Cola dari Meja Jumpa Pers

Oleh Marco Tampubolon pada 17 Jun 2021, 11:30 WIB
Diperbarui 17 Jun 2021, 11:30 WIB
Piala Eropa 2020: Italia vs Swiss
Perbesar
Gelandang Italia, Manuel Locatelli melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Swiss dalam laga Grup A Euro 2020 di Olimpico Stadium, Roma, Kamis (17/6/2021) dini hari WIB. (Foto: AP/Pool/Ettore Ferrari)

Liputan6.com, Jakarta Gerakan menyingkirkan botol minuman yang menjadi sponsor resmi Euro 2020 / 2021 kembali berlanjut. Setelah Cristiano Ronaldo, kini giliran pemain Italia, Manuel Locatelli yang melakukannya. 

Seperti Ronaldo, Locatelli juga memindahkan dua botol Coca-Cola dari meja jumpa pers, Kamis (17/6/2021). Pemain Sassuolo tersebut kemudian menggantinya dengan sebotol air mineral.  

Aksi ini dilakukan setelah pertandingan Italia Vs Swiss di babak penyisihan Grup A Euro 2020 /2021 di Estadio Olimpico, Roma. Italia berhasil memenangkan pertandingan dengan skor telak 3-0 dan Locatelli kemudian dinobatkan sebagai Man of The Match setelah melesakkan dua gol ke gawang lawan. 

Aksi yang sama sebelumnya juga dilakukan oleh Ronaldo saat jumpa pers usai laga Portugal melawan Hongaria. Sebelum jumpa pers dimulai, pemain yang dijuluki CR7 itu juga lebih dulu menyingkirkan dua botol Coca Cola yang ada di mejanya sebelum mengangkat botol air mineral di tangannya.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Komentar Coca-Cola

Foto Piala Eropa: Parade Foto Terbaik pada Putaran Pertama Ajang Euro 2020
Perbesar
Striker Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Hungaria pada laga fase grup F Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Puskas Arena. Gol tersebut juga menjadikan CR7 sebagai top skor sepanjang masa di ajang tersebut. (Bernadett Szabo/Pool via AP)

Tindakan Ronaldo menimbulkan kehebohan dan saham Coca-Cola  turun hingga 4 miliiar USD.

Seperti dilansir dari Metro.co.uk, Coca-Cola telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait insiden ini. "Setiap orang berhak atas preferensi minuman mereka dan bahwa setiap orang memiliki selera dan kebutuhan' yang berbeda," bunyi pernyataan produsen minuman bersoda tersebut. 

Sementara itu, juru bicara Euro 2020 / 2021 juga ikut angkat bicara. Menurutnya, para pemain tidak hanya disuguhi minuman berkarbonasi saja, tapi juga mendapatkan pasokan air mineral usai laga.

“Pemain ditawari air, bersama Coca-Cola dan Coca-Cola Zero Sugar, saat tiba di konferensi pers kami.”

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Aksi Paul Pogba

Coca Cola bukan satu-satunya produk EURO 2020 / 2021 yang menuai penolakan dari pemain. Bir Haneiken juga bernasib sama. Minuman beralkohol asal Belanda itu juga sempat disingkirkan oleh gelandang timnas Prancis, Paul Pogba saat jumpa pers usai pertandingan melawan Timnas Jerman. 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan juga video menarik di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓