Sergio Ramos Resmi Berpisah dengan Real Madrid

Oleh Defri Saefullah pada 17 Jun 2021, 04:41 WIB
Diperbarui 17 Jun 2021, 04:42 WIB
Bek Subur Cetak Gol
Perbesar
Sergio Ramos resmi meninggalkan Real Madrid (AP/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Madrid- Sergio Ramos resmi berpisah dengan Real Madrid. Dia akan meninggalkan Madrid pada akhir bulan ini dengan status bebas transfer.

Kapten Real Madrid ini sudah membela klub sejak 2004. Selama itu, dia sudah memberikan banyak trofi untuk Los Blancos.

Ramos kabarnya bakal menyampaikan kata perpisahan dengan Madrid hari ini waktu Spanyol. Dia akan bicara di Ciudad Deportiva soal kepergiannya usai 30 Juni nanti.

Ini menjadi akhir dari perjalanan panjang negoisasi antara Ramos dengan Real Madrid. Hingga kemarin, kedua belah pihak dipastikan tak mencapai kata sepakat untuk perpanjang kotrak.

Real Madrid menawarkan perpanjangan kontrak satu tahun dengan potongan gaji 10 persen. Sedangkan Sergio Ramos meminta dua tahun kontrak.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

16 Tahun

FOTO: El Clasico Tak Terwujud, Real Madrid Kalah 1-2 Dari Athletic Bilbao di Semifinal Piala Super Spanyol
Perbesar
Bek Real Madrid, Sergio Ramos (kiri) berduel udara dengan striker Athletic Bilbao, Asier Villalibre dalam laga semifinal Piala Super Spanyol 2020/21 di La Rosaleda Stadium, Malaga, Kamis (14/1/2021). Real Madrid kalah 1-2 dari Athletic Bilbao. (AFP/Jorge Guerrero)

 

Sergio Ramos sudah berada di Madrid selama 16 tahun. Dia akan ucapkan perpisahan dengan Madrid pada siang waktu spanyol atau Kamis petang nanti.

"Real Madrid mengumumkan kalau pada 17 Juni nanti pukul 12.30, sebuah acara penghormatan dan perpisahan dengan kapten kami Sergio Ramos akan digelar, yang akan dihadiri presiden Florentino Perez," bunyi pernyataan resmi Madrid.

"Sergio Ramos akan hadir di depan media dalam konfrensi pers virtual."

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pemain Kedua

Athletic Bilbao Vs Real Madrid
Perbesar
Bek Real Madrid, Sergio Ramos, melakukan selebrasi usai membobol gawang Athletic Bilbao pada laga La liga di Stadion San Mames, Minggu (5/7/2020). Real Madrid menang 1-0 atas Athletic Bilbao. (AFP/Ander Gillenea)

 

Ramos dengan demikian bakal meninggalkan Madrid sebagai pemain kedua dengan gelar terbanyak. Dia hanya kalah dari Paco Gento saja.

Selama 16 tahun, Ramos sudah meraih empat gelar Liga Champions, empat gelar Piala Dunia Klub, 3 Piala Super Eropa, 5 gelar La Liga, 2 Copa del Rey dan 4 Piala Super Spanyol.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Video Menarik

Lanjutkan Membaca ↓