Sukses

Berita Euro 2020: Terkena Sanksi, Marko Arnautovic Dilarang Hadapi Belanda

Penyerang Austria Marko Arnautovic terkena larangan tampil satu pertandingan karena perayaan gol berlebihan.

Liputan6.com, Amsterdam - Penyerang Austria Marko Arnautovic terkena larangan tampil satu pertandingan karena perayaan gol berlebihan. Akibatnya, dia tidak bisa bermain pada duel Grup C Euro 2020 melawan Belanda di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Kamis (17/6/2021).

Arnautovic, yang punya darah keturunan Serbia, menunjukkan emosi marah usai merobek gawang Makedonia Utara pada partai Piala Eropa 2020 di Arena Nationala, Bucharest, Rumania, Minggu (12/6/2021).

Eks pemain West Ham United tersebut meminta maaf atas sikapnya kepada suporter Makedonia Utara sehari berselang. Namun, dia membantah tuduhan bersikap rasis.

Meski begtu, permohohan tersebut tidak cukup bagi UEFA. Setelah melakukan penyelidikan, mereka menilai Arnautovic sudah menghina lawan.

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hubungan Panas

Federasi Sepak Bola Makedonia Utara menuduh Arnautovic menghina Egzon Bejtulai dan Ezgjan Alioski yang punya darah keturunan Albania.

Sebagai informasi, Serbia dan Albania punya rekam jejak hubungan yang panas. Demikian juga hubungan Serbia dan Makedonia Utara.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.