Gibran Rakabuming Resmi Tunda Turnamen Piala Wali Kota Solo 2021

Oleh Dewi Divianta pada 16 Jun 2021, 18:16 WIB
Diperbarui 16 Jun 2021, 18:16 WIB
Survei Gibran
Perbesar
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Liputan6.com, Solo - Turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021 yang rencananya akan berlangsung di Stadion Manahan Solo, resmi ditunda.

Penundaan kompetisi yang dijadwalkan pada tangal 20-26 Juni 2021 nanti, langsung disampaikan oleh Wali Kota (Wako) Solo Gibran Rakabuming Raka.

Gibran resmi mengumumkan penundaan Piala Wali Kota Solo 2021 usai mendapat instruksi dan komunikasi dengan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi.

"Instruksi dan ngobrol dengan gubernur dan kapolda, Piala Wali Kota Solo kami tunda dulu seminggu. Untuk pernyataan resmi, akan kami keluarkan rilisnya," kata Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Rabu (16/6/2021).

Ia menyebut, kepastian turnamen yang akan diikuti 8 tim dari Liga 1 dan Liga 2 tersebut, masih menunggu update terbaru kasus penyebaran Covid-19. Terutama di wilayah Jateng dan hasil koordinasi dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

"Panitia sebenarnya sudah siap semua, pemainnya sudah kita swab dan vaksin. Ini tanpa penonton, cuma nonton dari rumah saja. Tapi kita tunggu instruksi (dari Gubernur dan Kapolda Jateng)," ucap dia.

Untuk diketahui, turnamen Piala Wali Kota Solo 2021, diperkirakan akan diundur pada tanggal 27 - 29 Juni 2021 mendatang.

Namun, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut belum dapat memastikan apakah turnamen itu akan ditunda atau dibatalkan.

"Saya pastikan dulu, waktu mundurnya kapan. Ditunggu saja," katanya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jadwal Diundur

Gibran Rakabuming
Perbesar
Gibran Rakabuming menjelaskan, anak jangan terlalu dikekang, namun harus tetap diawasi (Dok.Instagram/@gibran_rakabuming/https://www.instagram.com/p/B83q7ZjBHFM/Komarudin)

Terkait diundurnya turnamen Piala Wali Kota Solo 2021, pihak penyelenggara sudah memberikan informasi tersebut kepada para peserta.

"Sudah kita infokan ke semua peserta waktu meeting kemarin. Ya, semoga mundur seminggu ini tidak bertabrakan dengan jadwal-jadwal lain," ujarnya.

"Untuk Bali United yang akan berlaga di Piala AFC, monggo keputusannya Bali United seperti apa. Kalau misal jadwalnya bertabrakan, ya nanti kita carikan tim pengganti dan tida masalah," katanya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Ikuti Instruksi

Ditahan Imbang PSIM Yogyakarta, Pemain Bali United Dapat Kartu Merah
Perbesar
Bali United FC saat bertanding dengan PSIM Yogyakarta (Liputan6.com / Dewi Divianta)

Di sisi lain, Gibran mengaku penyelenggaraan turnamen tersebut sudah siap dilaksanakan. Karena Kota Solo sendiri, aman dari peningkatan kasus Covid-19.

"TIdak ada aktivitas jalan-jalan, piknik dan tujuannya hanya main bola. Tapi ya sudah. Karena keadaannya seperti ini, kita mengikuti instruksi dari Gubernur dan Kapolda Jateng," ucapnya.

Sementara itu, keikutsertaan Bali United FC dalam turnamen tersebut, masih menunggu keputusan dari pelatih kepala tim berjuluk Serdadu Tridatu.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓