Sukses

Mirip Ronaldo, Pogba Juga Singkirkan Botol Minuman saat Jumpa Pers Euro 2020 / 2021

Liputan6.com, Jakarta Setelah Cristiano Ronaldo menyingkirkan botol Coca Cola dari hadapannya saat jumpa pers Euro 2020 / 2021, kini giliran gelandang Prancis, Paul Pogba yang mengambil langkah yang sama. Bedanya, pemain Manchester United atau MU tersebut tidak menyingkirkan produk minuman berkarbonasi seperti CR7.

Pogba seperti dilansir dari Metro.co.uk, menjauhkan botol bir Haineken dari hadapannya. Aksi ini dilakukan saat Pogba menghadiri acara jumpa pers usai pertandingan melawan Timnas Jerman pada babak penyisihan Grup F Euro 2020 / 2021. Dalam duel ini, Prancis menang dengan skor tipis 1-0. 

Sementara Pogba dinobatkan sebagai man of the match.  

Euro 2020 / 2021 disponsori berbagai produk, termasuk Haineken. Tidak aneh ketika saat jumpa pers, produk bir asal Belanda itu juga ditempatkan di atas meja agar ikut tersorot kamera televisi. Selain itu, terdapat juga dua botol Coca Cola yang sehari sebelumnya sempat disingkirkan Cristiano Ronaldo saat menghadiri acara jumpa pers usai Portugal menang telak 3-0 atas Hongaria di Puskas Stadium.  

Aksi ini sempat membuat heboh jagat maya. Ronaldo sendiri dikenal sebagai sosok yang menjalani diet ketat dan menjauhi gula. Akibat kejadian ini, Coca Cola ditengarai merugi hingga triliunan rupiah. 

Pogba tidak menyingkirkan botol yang sama dengan Ronaldo. Dia memilih menjauhkan Haneiken. Memeluk agama Islam sejak 2019 lalu, Pogba tidak ingin ada minuman beralkohol di mejanya.

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bangga Sebagai Muslim

"Itu segalanya untuk saya. Itu juga yang membuat saya berterima kasih atas segala hal. Itu membuat saya berubah, menyadai banyak hal dalam hidup. Itu mungkin yang membuat saya lebih damai dalam diri saya," ujar Pogba dua tahun lalu tentang keputusannya menjadi pemeluk agama Islam. 

"Ini perubahan yang baik dalam hidup saya karena saya tidak dilahirkan sebagai seorang Muslim, meski ibu saya adalah seorang Muslim. Saya baru saja tumbuh seperti itu, menghormati semua orang."

Bukan hanya Pogba pesepak bola muslim yang  antiminuman beralkohol. Mantan pemain timnas Prancis, Frank Ribery juga sama. Pemain Fiorentina itu juga sangat menjauhi minuman tersebut. 

 

3 dari 3 halaman

Terancam Sanksi

Meski sangat ketat terhadap minuman beralkohol, Pogba ternyata abai dalam menjalankan protokol kesehatan. Dia pun terancam sanksi dari UEFA gara-gara menghampiri kerumunan penonton usai pertandingan Prancis melawan Jerman. Dia tampak berpelukan dengan sejumlah pendukung Les Bleus usai memberikan kaos yang dipakainya kepada salah seorang penonton yang ada di sana. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.