Sukses

Momen Konyol Euro 2020, Pogba Digigit Pemain Lawan saat Prancis Betemu Jerman

Paul Pogba menjadi man of the match pada laga timnas Prancis Vs Jerman di Euro 2020 / 2021.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang timnas Prancis, Paul Pogba angkat bicara mengenai insiden konyol yang dialaminya pada pertandingan melawan Jerman di Euro 2020, Rabu (16/6/2021). Dalam laga yang berlangsung di Allianz Arena, Munich, tersebut, Pogba menjadi korban gigitan pemain lawan, Antonio Rudiger. 

Timnas Prancis mengawali langkahnya di Euro 2020 / 2021 dengan hasil gemilang. Pasukan Didier Deschamp menang 1-0 lewat gol bunuh diri pemain lawan, Mats Hummel. Kemenangan ini membuat Prancis menempati urutan kedua pada papan klasemen grup F di bawah timnas Portugal. 

Pogba ikut ambil bagian dalam laga ini. Pemain Manchester United itu tampil sejak menit pertama. 

Insiden terjadi jelang jeda turun minum babak pertama. Dalam tayangan langsung pertandingan, Pogba tampak kaget saat bek Jerman, Antonio Rudiger menggigitnya dari belakang. Kejadian itu sempat tertangkap kamera dan menjadi perbincangan hangat di kalangan warganet atau netizen. 

Pogba seperti dilansir Metro.co.uk, segera mengadukan kejadian itu kepada wasit. Namun Carlos del Cerro Graned yang memimpin jalannya pertandingan tidak menggubrisnya. Pria asal Spanyol tersebut tidak menjatuhkan sanski apapun kepada Rudriger dan VAR juga tidak diputar untuk menyelidikinya. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Pogba

"Mengenai Tony, kami berteman baik. Tidak ada yang besar," kata Pogba yan dinobatkan sebagai  man of the match pada pertandingan Prancis Vs Jerman. "Saya pikir kalian sudah melihatnya di televisi. Dan sekarang itu sudah berlalu, itu hanya masa lalu. Saya tidak akan merengek-rengek menuntut kartu kuning atau kartu merah atas kejadian tersebut," beber mantan pemain Juventus itu menambahkan. 

"Saya pikir, dia memang menggigit saya. Tapi kami sudah kenal lama," beber Pogba. 

Insiden seperti ini sebenarnya bukan hal yang baru di arena sepak bola. Sebelumnya, pemain asal Uruguay, Luis Suarez beberapa kali kedapatan menggigit pemain lawannya. Akibat kejadian ini, pemain yang pernah memperkuat Ajax, Liverpool, dan Barcelona itu harus menjalani hukuman dari federasi. 

 

3 dari 3 halaman

Tidak Ingin Jatuh Sanksi

Pogba sendiri tidak menyesal, Rudiger lolos dari sanksi kartu. Dia juga tidak ingin Rudiger dilarang tampil karena perbuatannya. "Itu merupakan pertandingan yang hebat bagi kami dan para penggemar, untuk para penonton," kata Pogba. "Saya tidak ingin dia diskors karena situas seperti itu," katanya. 

"Di akhir pertandingan kami berpelukan, dan sampai di situ saja," beber Pogba menambahkan.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Euro 2020 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 12 kota dan negara.
    Euro 2020 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 12 kota dan negara.

    Euro 2020

  • Euro 2021 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 11 kota dan 11 negara
    Euro 2021 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 11 kota dan 11 negara

    Euro 2021

  • Piala Eropa 2021 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 11 kota dan 11 negara.
    Piala Eropa 2021 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 11 kota dan 11 negara.

    Piala Eropa 2021

  • Piala Eropa 2020 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 11 kota dan 11 negara
    Piala Eropa 2020 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 11 kota dan 11 negara

    Piala Eropa 2020

  • Tim Nasional Jerman merupakan salah satu negara terkuat di Eropa, bahkan dunia yang memiliki segudang gelar di berbagai ajang kompetisi
    Tim Nasional Jerman merupakan salah satu negara terkuat di Eropa, bahkan dunia yang memiliki segudang gelar di berbagai ajang kompetisi

    Timnas Jerman

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Timnas Prancis