Hungaria vs Portugal , Cristiano Ronaldo Komentari Dua Golnya di Euro 2020

Oleh Defri Saefullah pada 16 Jun 2021, 11:00 WIB
Diperbarui 16 Jun 2021, 11:00 WIB
Hungaria Vs Portugal
Perbesar
Striker Portugal, Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Hungaria dalam laga perdana Grup F Euro 2020, Selasa (15/6/2021). (Attila KISBENEDEK / POOL / AFP)

Liputan6.com, Budapest- Cristiano Ronaldo sangat gembira bisa membawa Portugal menang 3-0 atas Hungaria pada laga grup F Euro 2020 yang berlangsung di Puskas Arena Selasa (15/6/2021). Ronaldo mencetak 2 gol dan dinyatakan sebagai man of the match.

Duel lawan tuan rumah Hungaria bukan laga yang mudah buat Portugal. Ronaldo dan kawan-kawan harus menunggu 84 menit untuk pecah kebuntuan lewat Raphael Guerreiro.

Setelah gol itu, Ronaldo pun menambah gol lewat titik penalti di menit ke-87. Sedangkan gol ketiga dicetak Ronaldo di injury time babak kedua.

"Sangat penting bagi kami untuk memulai laga seperti ini. Sekarang kami harus lanjut. Kami harus memikirkan laga berikutnya dan memenanginya," ujar Ronaldo seperti dikutip Marca.

Portugal langsung menempati posisi puncak klasemen grup F usai kemenangan ini. Prancis menempati posisi kedua usai menang tipis 1-0 atas Jerman.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pecah Kebuntuan

Foto Piala Eropa: Borong 2 Gol, Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Sekaligus Bawa Portugal Lumat Hungaria
Perbesar
Timnas Portugal berhasil menang meyakinkan tiga gol tanpa balas atas Hungaria pada laga fase grup F Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Puskas Arena, Budapest, Selasa (15/6/2021). (Bernadett Szabo/Pool via AP)

 

Ronaldo mengatakan duel lawan Hungaria sangat sulit. Soalnya lawan bertahan dengan sangat baik.

"Hal terpenting itu bisa menang. Ini duel yang sulit melawan tim yang bertahan dengan baik, tapi kami cetak tiga gol," ujarnya.

"Saya berterimakasih kepada tim karena membantu saya cetak dua gol dan dipanggil sebagai bintang pertandingan."

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Dekati Ali Daei

Cristiano Ronaldo - Portugal - Euro 2020
Perbesar
Para pemain Portugal merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Hungaria dalam pertandingan Grup F Euro 2020 di Stadion Ferenc Puskas, Budapest, Selasa, 15 Juni 2021. (AP Photo/Darko Bandic, Pool )

 

Dua gol yang dicetak Ronaldo membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak di putaran final Euro. Dia sekarang mengincar rekor gol untuk timnas yang dipegang striker Iran, Ali Daei.

Ronaldo kini sudah mencetak 106 gol. Dia terpaut 3 gol dari Daei yang mencetak 109 gol di laga internasional.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Klasemen Grup F

Prancis vs Jerman
Perbesar
Kai Havertz dari Jerman, kiri, berebut bola dengan Kylian Mbappe dari Prancis selama pertandingan grup F kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Prancis dan Jerman di Allianz Arena di Munich, Jerman, Selasa, 15 Juni 2021. (AP Photo/Matthias Schrader, Kolam)

1. Portugal : 3 poin (main: 1, menang: 1, imbang: 0, kalah: 0)

2. Prancis: 3 poin (main: 0, menang: 1, imbang: 0, kalah: 0)

3. Jerman: 0 poin (main: 1, menang: 0, imbang 0, kalah: 1)

4. Hungaria: 0 poin (main: 1, menang: 0, imbang: 0, kalah: 1)

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Video Menarik

Lanjutkan Membaca ↓