Hasil Evaluasi Pelatih Persib Usai Latih Tanding Lawan PSKC

Oleh Huyogo Simbolon pada 16 Jun 2021, 12:00 WIB
Diperbarui 16 Jun 2021, 12:00 WIB
Dedi Kusnandar
Perbesar
Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar berduel dengan pemain PSKC Cimahi dalam laga latih tanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (15/6/2021). (Foto: MO Persib)

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung menggelar latih tanding bersama PSKC Cimahi di Stadion Bandung Lautan Api, Selasa (15/6/2021). Hasilnya, pada gim pertama Maung Bandung menang dengan skor tipis 1-0.

Sementara pada gim kedua, dengan materi pemain inti, Pangeran Biru ditahan imbang PSKC 1-1.

Gol tunggal pada gim pertama di laga itu dicetak Mario Jardel pada babak kedua. Sedangkan, gol di gim kedua diciptakan Achmad Jufriyanto menit ke-66. Namun keunggulan Persib disamakan Abdur Rahim pada menit 76.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan, tujuan dari dua gim latih tanding ini adalah soal permainan bertahan. Salah satunya dari gim kedua.

“Pertahanan terbilang bagus meski di laga kedua ada satu tendangan bebas dan satu kans itu menjadi gol,” katanya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Posisi Tepat

Geoffrey Castillion Wander Luiz
Perbesar
Duo striker Persib Bandung Geoffrey Castillion dan Wander Luiz mengikuti sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (13/3/2020). (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Selain lini belakang, Robert juga mempunyai catatan untuk lini depan. Menurutnya, pemain Persib harus bisa menempati area yang tepat dalam melancarkan serangan maupun menuntaskan peluang.

“Yang kami dapat hari ini adalah pemain harus bisa membuka ruang lebih cepat, mereka harus mencari posisi yang bagus untuk menyelesaikan peluang. Memang kami mempunyai peluang tapi tidak banyak,” ujar pelatih asal Belanda itu.

Sementara itu, disinggung mengenai rencana kedatangan Geoffrey Castillion ke Bandung, Robert menyebut sudah mendapat titik terang. Pemain asal Belanda itu akan bertolak menuju Indonesia.

"Dari kabar terbaru yang saya dapat, tiket penerbangannya besok,” ucap Robert.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓