Real Madrid Kesulitan Jual Pemain untuk Mendatangkan Superstar

Oleh Bogi Triyadi pada 16 Jun 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 16 Jun 2021, 08:00 WIB
FOTO: Laga Pamungkas La Liga, Real Madrid Ditahan Imbang Leganes
Perbesar
Pemain Real Madrid Isco (tengah) menggiring bola melewati pemain Leganes Miguel Angel Guerrero dan Roberto Rosales pada pertandingan La Liga di Stadion Butarque, Leganes, Madrid, Spanyol, Minggu (19/7/2020). Pertandingan berakhir dengan skor 2-2. (AP Photo/Bernat Armangue)

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid ingin menjual Isco dan Mariano Diaz. Penjualan tersebut diharapkan bisa menghasilkan dana untuk mendatangkan pemain baru musim panas ini.

Isco dan Diaz memiliki tugas yang kontras di Real Madrid. Selama periode pertama Carlo Ancelotti sebagai pelatih, Isco mendapat kepercayaan masuk skuat utama.

Sementara Diaz gagal di Santiago Bernabeu. Karena itu, striker berusia 27 tahun ini bisa dijual di bursa transfer musim panas yang sedang berlangsung.

Namun, menurut media Spanyol Marca, Isco dan Diaz tidak mempertimbangkan untuk pergi dari Real Madrid musim panas ini. Padahal, keduanya menghadapi masa depan yang tidak pasti di klub.

Baik Isco maupun Diaz tahu bahwa akan sulit bagi klub lain untuk membayar upah mereka, terutama di masa-masa ini.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Bale dan Marcelo

Real Madrid Permalukan Galatasaray Setengah Lusin Gol
Perbesar
Bek Real Madrid, Marcelo mengontrol bola saat bertanding melawan Galatasaray pada pertandingan Grup A Liga Champions di stadion Santiago Bernabeu, Spanyol (6/11/2019). Madrid menang telak 6-0 atas Galatasaray. (AP Photo/Bernat Armangue)

Bintang Real Madrid Marcelo dan Gareth Bale juga menghadapi ketidakpastian serupa seperti Isco dan Diaz. Kontrak keduanya akan berakhir musim panas 2022 sehingga Los Blancos bisa menjual salah satudari mereka untuk menghasilkan dana buat mendatangkan superstar seperti Kylian Mbappe.

Jika salah satu pemain yang disebutkan di atas tidak pergi di musim panas ini, maka kondisi keuangan Real Madrid bisa semakin memburuk. Los Blancos harus membayar upah tinggi meskipun kuartet itu kemungkinan akan menjadi pemain pinggiran musim depan.

Tetapi, sama seperti Isco, Bale juga bisa memiliki masa depan di bawah asuhan Carlo Ancelotti. Setelah masa pinjaman yang sukses di Tottenham Hotspur, pemain Wales itu bisa diberi kesempatan kedua oleh pelatih yang mengontraknya pada 2013.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe - PSG - Liga Champions
Perbesar
Striker Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe merayakan golnya ke gawang Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB.(AP Photo/Joan Monfort)

Jika tidak bisa menghasilkan dana yang cukup musim panas ini, Real Madrid akan terpaksa menunggu hingga musim panas 2022 untuk mendatangkan Kylian Mbappe. Sebab, pemain Timnas Prancis tersebut akan menjadi agen bebas karena kontraknya berakhir dengan Paris Saint-Germain.

Namun, itu akan menjadi pertaruhan besar karena Paris Saint-Germain dapat menawarkan Mbappe kesepakatan yang lebih baik. Selain itu, sepertinya tidak akan ada kelangkaan pelamar untuk pemain berusia 22 tahun itu jika tersedia secara gratis musim panas mendatang.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Real Madrid di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓