Sukses

Kalvin Phillips Sempat Demam Panggung Jalani Debut Euro 2020

Bintang Leeds United, Kalvin Phillip tampil memukau saat menjalani debutnya di Euro 2020 / 2021 bersama Timnas Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Bintang Leeds United, Kalvin Phillip tampil memukau saat menjalani debutnya di Euro 2020 / 2021 bersama Timnas Inggris. Padahal Philips mengakui sempat demam panggung sebelum turun berlaga.

Pemain berusia 25 tahun itu berhasil tampil luar biasa kala Inggris mampu mengamankan kemenangan 1-0 mengalahkan pesaing utamanya, Kroasia di laga pembuka fase Grup D di Stadion Wembley, Senin (14/6/2021).

Umpan terukur Phillips kepada Raheem Sterling di babak kedua mampu dikonversikan menjadi gol oleh pemain Manchester City itu untuk mengunci 3 poin perdana. Tak hanya itu, duetnya bersama bersama Declan Rice di posisi gelandang jangkar berhasil menahan gempuran serangan Luka Modric cs.

Kendati UEFA menyerahkan penghargaan Man of the match kepada Sterling, pemain didikan Marcelo Bielsa di Leeds tersebut juga dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga kontra Kroasia oleh asosiasi sepakbola Inggris (FA).

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Demam Panggung

Phillips pun mengakui ia sempat terkejut dan tidak percaya saat mengetahui dirinya dipilih menjadi starter dalam laga tersebut.

"Saya baru mengetahui susunan tim sehari sebelumnya," katanya kepada Lions' Den. “Kami melakukan beberapa pertemuan bola mati dan [bos] Gareth (Southgate) memilih tim. Pada awalnya ketika Anda mendengar nama Anda, hati Anda ada di mulut Anda," ungkapnya.

"Saya seharian penuh berpikir 'oh tidak, apakah saya akan mengacaukannya?' tapi kemudian Anda bisa mengatasinya dan siap untuk apa pun yang datang," kata Phillips.

“Ketika Anda melihat Anda berbaris melawan (Luka) Modric dan (Mateo) Kovacic, Anda tahu itu tidak lebih sulit dari itu.” katanya lagi.

 

3 dari 3 halaman

Momen Spesial

Sementara itu, dengan pencapaian Phillips di debutnya bersama timnas yang bertepatan dengan hari ulang tahun ibunya, membuat sang pemain bisa merayakan keberhasilan bersama ibundanya.

"Itu adalah ulang tahun ibuku sehari sebelumnya dan ketika kami merayakannya, dia benar-benar berada tepat di depan di sisi itu sehingga rasanya kami juga merayakannya bersamanya," ungkapnya.

“Itu aneh. Saya memiliki perasaan gila sebelum pertandingan bahwa saya mungkin akan mencetak gol," Phillips menambahkan.

 

Penulis: Akbar Bintang Fahrizal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.