Sukses

Prancis vs Jerman : Deschamps Waspada Kualitas Individu Der Panzer

Prancis akan memulai Euro 2020 / 2021 dengan menghadapi tim kuat, Jerman pada Rabu (16/6/2021) dinihari WIB.

Liputan6.com, Munich - Prancis akan memulai Euro 2020 / 2021 dengan menghadapi tim kuat, Jerman pada Rabu (16/6/2021) dinihari WIB. Pelatih Prancis, Didier Deschamps mengatakan Der Panzer -julukan Jerman- diisi pemain dengan kualitas individu yang top.

"Mereka punya kualitas individu dan tidak terpaku ke posisi tertentu. Kai Havertz bergerak ke semua sisi. Serge Gnabry bisa turun dan berlari di belakang garis pertahanan," ujar Deschamps seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Ada juga pemain lain seperti Timo Werner dan Leroy Sane dengan posisi berbeda. Kami tahu kualtias mereka," katanya menambahkan.

Prancis dengan predikat juara dunia tentu bertekad menegaskan dominasinya pada Euro 2020 / 2021. Les Bleus berambisi mengulang sejarah ketika sukses menjuarai Piala Dunia 1998 dan Euro 2000.

Namun demikian, tekad itu sudah diuji sejak fase awal. Kylian Mbappe dkk. tergabung di grup F bersama juara dunia 2014, Jerman, juara bertahan Euro, Portugal, dan tim kuda hitam, Hungaria.

Deschamps mengakui, pertandingan melawan Jerman sangat lah penting. Apalagi, Jerman juga berambisi lolos ke fase berikutnya.

"Ini pertandingan besar untuk permulaan. Ini laga hebat bagi kami dan juga Jerman karena kami ada di deretan tim teratas Eropa," kata Deschamps.

 

Saksikan Video Euro 2020 / 2021 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waspada Jerman

Sementara itu, kiper Prancis Hugo Lloris mengakui Jerman memang sedang membangun kekuatan mereka kembali. Namun itu tak lantas membuat Prancis menganggap remeh rivalnya tersebut.

"Mereka mungkin sedang membangun kekuatan kembali. Tetapi mereka juga telah memanggil beberapa pemain berpengalaman," kata Lloris.

"Jerman punya banyak pemain yang bermain bagi klub besar, yang terbiasa juara di level klub," ujarnya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Data dan Statistik Jerman vs Prancis

Lima laga terakhir Prancis

Prancis 1-1 Ukraina

Kazakhstan 0-2 Prancis

Bosnia Herzegovina 0-1 Prancis

Prancis 3-0 Wales

Prancis 3-0 Bulgaria

 

Lima laga terakhir Jerman

Jerman 3-0 Islandia

Rumania 0-1 Jerman

Jerman 1-2 Makedonia

Jerman 1-1 Denmark

Jerman 7-1 Latvia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.