Sukses

Jadwal Prancis vs Jerman di Euro 2020 (Euro 2021) : Rudiger dan Mbappe Perang Urat Saraf

Timnas Prancis bakal menjamu Timnas Jerman dalam babak penyisihan grup F Euro 2020. Laga ini bakal digelar di Allianz Arena, Munchen, Jerman, Rabu (16/6/2021) pukul 02.00 dini hari WIB

Liputan6.com, Jakarta - Les Blues bakal melakoni ujian perdananya melawan Jerman pada babak penyisihan Grup F Euro 2020 (Euro 2021), Rabu (16/6/2021) pukul 02.00 dini hari WIB. Laga yang berlangsung di Allianz Arena, Munchen, Jerman ini diprediksi akan berjalan sengit.

Kedua tim sama-sama menargetkan tiga angka demi memuluskan jalannya lolos ke fase gugur Euro 2020 (Euro 2021). Mengingat, Prancis dan Jerman berada di dalam grup neraka bersama Portugal serta kuda hitam Hungaria, sehingga membawa poin penuh sudah menjadi harga mati.

Bek Der Panzer, Antonio Rudiger bahkan mengirimkan pernyataan perang beberapa hari sebelum laga dimulai. Rudiger mengatakan tidak akan ragu untuk bermain sedikit kasar dalam laga nanti, terutama untuk menghalau penyerang andalan Prancis, Kylian Mbappe.

Rudiger menilai Mbappe sangat berbahaya apabila dibiarkan bermain dengan leluasa. Perlu adanya ‘pelajaran’ agar pemain bernomor punggung 10 itu tidak menebar ancaman di garis pertahanan.

“Prancis memiliki banyak striker apik. Kami sudah siap untuk melawan mereka satu per satu dan memenangkan bola. Selain itu, kami juga akan bermain sedikit kasar kepada mereka, karena sepak bola bukan hanya tentang permainan cantik, tetapi juga kemenangan,” ujar Rudiger seperti dilansir Metro.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Berpengaruh

Meski diancam akan mendapatkan permainan kasar, Mbappe tak mau ambil pusing atas pernyataan tersebut. Menurutnya setiap tim punya gaya permainannya tersendiri. Apabila Jerman bermain dengan cara seperti itu, maka Prancis juga memiliki cara tersendiri.

“Setiap tim memiliki senjatanya masing-masing. Senjata kami adalah kebersamaan yang telah dibangun antar sesama individu. Kini, kami hanya fokus menatap laga di depan dan berfokus memenangkan laga,” tutur Mbappe.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Rabu, 16 Juni 2021

02.00 WIB: Prancis vs Jerman

Live Mola TV

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.