Sukses

Resmi Luncurkan AHHA PS Pati, Atta Halilintar Ungkap Makna Logo Baru Timnya

Atta Halilintar resmi luncurkan klub sepak bola AHHA PS Pati di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Atta Halilintar ikut meramaikan kiprah para artis di persepak bolaan Indonesia. YouTuber bernama lengkap Muhammad At-Tamimi Halilintar tersebut kini menjadi Chairman di klub Liga 2, PSG Pati.

Banyak mimpi yang ingin dicapai Atta lewat klub yang baru dibelinya itu. Hal ini disampaikannya dalam acara jumpa pers yang berlangsung di Djakarta Theatre XXI, Sarinah, Jakarta, Senin, (14/6/2021).

PSG Pati sebelumnya berada di bawah Safin Grup yang merupakan milik Bupatu Pati, Saiful Arifin. Atta kemudian ikut bergabung dan mengganeng salah seorang pengusaha bernama Putera Siregar.  

Pada kesempatan yang sama, Atta mengungkapkan alasannya terjun ke dunia sepak bola Indonesia. Pria bernama lengkap Muhammad At-Tamimi Halilintar mengakui kecintaan terhadap dunia si kulit bundar sejak kecil, membuat ia membulatkan tekadnya untuk mengambil alih klub asal Pati itu.

Selain itu, dia melihat visi misi PSG Pati juga  sejalan dengannya. Terlebih, sistem pembinaan pemain usia dini dan tersedianya fasilitas latihan dari berbagai jenjang usia. Semuanya membuat suami Aurel Hermansyah itu yakin hal ini sebagai metode yang bagus untuk masa depan sepak bola Indonesia.

"Jadi kami mencari tim sepak bola yang bisa diistilahnya punya visi misi yang sama. Kemarin tuh sama ada PSPS, Sriwijaya FC, PSMS, dan PSIM saya seneng banget dan banyak belajar dari yang punya tim tersebut Tapi kita harus samain visi misi itu dulu. Waktu saya liat tim pak Safin (wakil Bupati Pati, Saiful Arifin), saya suka banget dengan konsepnya," ujar Atta dalam konferensi pers.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pergantian Nama

Pria 26 tahun itu juga mengatakan dirinya juga telah mengajukan permohonan penggantian nama dan logo dari PSG Pati menjadi AHHA PSG Pati kepada PSSI. Namun jika belum bisa terlaksana, Atta ini tidak terlalu mempermasalahkannya dan siap menggunakan nama PSG Pati di kompetisi resmi.

Di sisi lain, Atta juga mengungkapkan arti dan makna desain logo baru klub yang berlambang kuda yang cocok di jadikan filosofi timnya. " Kuda ini artinya kerja keras, terus berlari, gak pernah menyerah dan loyalitasnya tinggi buat tim. Waktu aku ngomong logo kuda ini awalnya takutnya ada bantahan, tapi semua nanya doang ngga ada yang bantah alhamdulillah," beber Atta Halilintar.

"Apalagi pas aku cerita ini adalah salah satu sunnah Nabi Muhammad, yaitu memanah, berenang dan berkuda. Jadi dengan melihat logo ini kita harus banyak belajarlah dengan kita harus terus berlari." 

 

3 dari 4 halaman

Terjun Lebih Dulu

Sebelum Atta, beberapa selebritis kenamaan tanah air telah terlebih dahulu terjun di dunia sepak bola. Ada nama Raffi Ahmad yang mengawalinya dengan mengakuisisi Cilegon United, dan mengubah nama klub menjadi RANS Cilegon FC, pada akhir Maret. Disusul kemudian oleh Aktor Gading Marteen pada awal Juni ini dengan mengambil alih klub Liga 3, Persikota Tangerang.

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini