Hungaria vs Portugal di Euro 2020 : Ronaldo Tak Mau Anggap Remeh

Oleh Dzaky Nurcahyo pada 15 Jun 2021, 13:30 WIB
Diperbarui 15 Jun 2021, 13:30 WIB
FOTO: Portugal Bantai Israel 4-0 pada Laga Persahabatan
Perbesar
Pemain Portugal Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Israel pada pertandingan persahabatan internasional di Stadion Alvalade, Lisbon, Portugal, Rabu (9/6/2021). Portugal menang 4-0. (AP Photo/Armando Franca)

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan pembuka Grup F Euro 2020 akan tersaji, Selasa malam pukul 23.00 WIB (15/6/2021). Tuan rumah Hungaria bakal kedatangan jawara Euro edisi sebelumnya, Portugal.

Laga yang berlangsung di Puskas Arena ini diprediksi akan diwarnai jual-beli serangan. Meski secara matematis peluang Hungaria begitu kecil untuk memenangkan laga, tetapi The Magical Magyars enggan menyerah begitu saja.

Terlebih, Adam Szalai dan kawan-kawan didukung langsung oleh ribuan suporter yang dipastikan hadir memenuhi setiap sudut stadion.

Mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo juga tak mau anggap remeh laga perdana kontra Hungaria. Ia menilai dukungan penuh dari para suporter tuan rumah bisa berdampak banyak atas hasil laga yang dimainkan.

“Laga nanti akan berjalan sulit. Kami bertanding dihadapan suporter tuan rumah yang memang diperbolehkan hadir memenuhi seluruh bangku stadion. Tapi, kami tak merisaukan hal tersebut, kami hanya perlu berkonsentrasi dan bermain seperti biasa,” ujar Ronaldo seperti dilansir AS, Senin (14/6/2021).

Seperti diketahui, Puskas Arena menjadi satu-satunya venue Euro 2020 yang memperbolehkan semua bangkunya terisi. Tidak ada pembatasan penonton seperti di stadion lain, sebab kasus harian Covid-19 di Ibu Kota Budapest itu memiliki positivity rate yang cukup minim. Kasus hariannya hanya berkisar 100-200 kasus menurut worldometers.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kemenangan Tim Lebih Penting Dibandingkan Rekor

Kaleidoskop Sepak Bola Dunia 2016, Fenomena Leicester dan Kejayaan Ronaldo
Perbesar
JULI - Cristiano Ronaldo dkk berhasil mengantar Portugal keluar sebagai juara Piala Eropa 2016 setelah mengalahkan tuan rumah, Prancis, 1-0, lewat perpanjangan waktu. Ini adalah gelar pertama Portugal di ajang internasional. (AFP/Francisco Leong)

Euro 2020 mungkin bisa menjadi saksi bisu terciptanya rekor anyar pencetak gol terbanyak di ajang internasional. Ronaldo, yang telah mengemas 104 gol di berbagai kompetisi itu hanya tertinggal 5 gol dari rekor yang dipegang legenda sepak bola Iran, Ali Daei (109).

Dengan skuat bertabur bintang, tentu bukanlah hal yang sulit bagi Ronaldo untuk menambah koleksi gol nya di babak penyisihan Grup F. Namun, kekasih Georgina Rodriguez ini tak mau memikirkan hal tersebut. Pasalnya, kemenangan tim lebih penting dibandingkan rekor individu.

“Rekor individu akan datang seiring kemenangan yang tercipta. Apabila nanti saya mencetak gol, saya sangat senang, sebab Portugal semakin dekat untuk meraih trofi juara. Disisi lain, rekor baru otomatis akan mengikuti dengan sendirinya,” imbuhnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jadwal Pertandingan

Selasa, 15 Juni 2021

23.00 WIB: Hungaria vs Portugal

Live RCTI, Mola TV

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓