Sukses

Hungaria vs Portugal di Euro 2020 : Ronaldo Tak Mau Anggap Remeh

Laga perdana Grup F Euro 2020 bakal dihelat Selasa malam in. Tuan Rumah Hungaria bakal menghadapi Portugal di Puskas Arena, Budapest, Hungaria.

Liputan6.com, Jakarta - Pertandingan pembuka Grup F Euro 2020 akan tersaji, Selasa malam pukul 23.00 WIB (15/6/2021). Tuan rumah Hungaria bakal kedatangan jawara Euro edisi sebelumnya, Portugal.

Laga yang berlangsung di Puskas Arena ini diprediksi akan diwarnai jual-beli serangan. Meski secara matematis peluang Hungaria begitu kecil untuk memenangkan laga, tetapi The Magical Magyars enggan menyerah begitu saja.

Terlebih, Adam Szalai dan kawan-kawan didukung langsung oleh ribuan suporter yang dipastikan hadir memenuhi setiap sudut stadion.

Mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo juga tak mau anggap remeh laga perdana kontra Hungaria. Ia menilai dukungan penuh dari para suporter tuan rumah bisa berdampak banyak atas hasil laga yang dimainkan.

“Laga nanti akan berjalan sulit. Kami bertanding dihadapan suporter tuan rumah yang memang diperbolehkan hadir memenuhi seluruh bangku stadion. Tapi, kami tak merisaukan hal tersebut, kami hanya perlu berkonsentrasi dan bermain seperti biasa,” ujar Ronaldo seperti dilansir AS, Senin (14/6/2021).

Seperti diketahui, Puskas Arena menjadi satu-satunya venue Euro 2020 yang memperbolehkan semua bangkunya terisi. Tidak ada pembatasan penonton seperti di stadion lain, sebab kasus harian Covid-19 di Ibu Kota Budapest itu memiliki positivity rate yang cukup minim. Kasus hariannya hanya berkisar 100-200 kasus menurut worldometers.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemenangan Tim Lebih Penting Dibandingkan Rekor

Euro 2020 mungkin bisa menjadi saksi bisu terciptanya rekor anyar pencetak gol terbanyak di ajang internasional. Ronaldo, yang telah mengemas 104 gol di berbagai kompetisi itu hanya tertinggal 5 gol dari rekor yang dipegang legenda sepak bola Iran, Ali Daei (109).

Dengan skuat bertabur bintang, tentu bukanlah hal yang sulit bagi Ronaldo untuk menambah koleksi gol nya di babak penyisihan Grup F. Namun, kekasih Georgina Rodriguez ini tak mau memikirkan hal tersebut. Pasalnya, kemenangan tim lebih penting dibandingkan rekor individu.

“Rekor individu akan datang seiring kemenangan yang tercipta. Apabila nanti saya mencetak gol, saya sangat senang, sebab Portugal semakin dekat untuk meraih trofi juara. Disisi lain, rekor baru otomatis akan mengikuti dengan sendirinya,” imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Selasa, 15 Juni 2021

23.00 WIB: Hungaria vs Portugal

Live RCTI, Mola TV

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.