Sukses

NBA : LeBron James Ganti Nomor Punggung di Lakers

LeBron James memastikan akan mengganti nomor punggungnya di NBA 2021-2022.

Liputan6.com, Jakarta- Bintang Los Angeles Lakers LeBron James dipastikan akan mengganti nomor punggung pada NBA 2021-2022. LeBron musim depan bakal mengenakan kostum dengan nomor punggung 6.

Sebelumnya selama tiga musim memperkuat Lakers, LeBron memakai nomor punggung 23. Nomor punggung 6 sendiri sudah tidak asing bagi LeBron.

LeBron memakai nomor punggung enam selama empat musim memperkuat Miami Heat. Dia juga mengenakan jersey nomor 6 ketika membela timnas Amerika Serikat di tiga Olimpiade.

Selama memperkuat Cleveland Cavaliers, LeBron selalu memakai nomor 23. Otomatis hanya di Lakers, LeBron pernah memakai dua nomor punggung berbeda.

Lakers telah mengkonfirmasi perubahan nomor punggung ini di media sosialnya. LeBron kemudian juga me-retweet pengumuman dari Lakers tersebut.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Davis

Untuk nomor punggung 23, LeBron sudah memakainya selama 14 musim. Meski LeBron mengganti nomor, Anthony Davis kabarnya tetap akan memakai nomor punggung 3.

Davis di klub sebelumnya New Orleans Hornets selalu memakai nomor 23. Saat pindah ke Lakers, Davis tak bisa memakai nomor 23 karena sudah digunakan LeBron sehingga memilih nomor 3.

Soal nomor punggung Davis di Lakers musim depan masih belum dikonfirmasi 100 persen. Hanya baru prediksi dari The Athletic.

Lance Stephenson menjadi pemain Lakers terakhir yang memakai nomor punggung enam di musim 2018-2019. Sejak itu nomro 6 Lakers lowong.

3 dari 3 halaman

Space Jam 2

LeBron sebenarnya sudah mau meninggalkan nomor 23 dan ganti ke nomor 6 saat Davis datang ke Lakers. Rencana tersebut ditolak oleh perusahaan apparel Nike karena sudah terlanjur memproduksi jersey LeBron dengan nomor 23.

Musim lalu, LeBron juga terpaksa menunda mengganti nomor karena masa sulit pandemi Covid-19. Kini LeBron benar-benar ganti nomor.

Sinyal perubahan nomor punggung LeBron terlihat jelas dari trailer film Space Jam 2 yang dibintanginya. Di sana LeBron memakai nomor punggung 6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.