Barcelona Ajak Juventus Barter De Ligt, Siapkan Paket Mewah

Oleh Thomas pada 15 Jun 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 15 Jun 2021, 10:30 WIB
5 Bek Tengah Terbaik di Dunia
Perbesar
Matthijs de Ligt (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona dikabarkan kembali melirik bek Juventus Matthijs de Ligt. Blaugrana ingin mendapatkan pemuda Belanda itu dengan cara barter pemain. Paket menggiurkan disiapkan untuk Juve.

Lini belakang memang menjadi salah satu titik lemah Barcelona musim lalu. Gerard Pique dan Samuel Umtiti sering absen karena cedera. Clement Lenglet performanya tak memuaskan.

Meski sudah mendapatkan satu bek tengah baru yakni Eric Garcia dari Manchester City, Barcelona masih belum puas. Pasalnya Garcia memang minim pengalaman. Barca ingin bek yang sudah siap pakai.

Bidikan Barcelona menurut Le10 Sport adalah De Ligt. Blaugrana sudah mengincar De Ligt sejak masih bermain di Ajax Amsterdam. Namun De Ligt memilih hijrah ke Juventus pada musim panas 2019.

Karena keuangan klub tidak sehat, Barcelona tidak sanggup membeli De Ligt secara tunai dari Juventus. Utang Barca sudah mencapai 1 miliar euro. Jalan satu-satunya adalah merayu Juventus barter pemain.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Paket

6 Pemain Belanda Termahal di Bursa Transfer
Perbesar
Matthijs de Ligt (AFP/Marco Bertorello)

Barcelona kabarnya siap memberikan salah satu dari pemain depannya yakni Antoine Griezmann atau Ousmane Dembele kepada Juventus. Gelandang Miralem Pjanic juga mungkin diikutsertakan dalam proposal barter De Ligt.

Hubungan Barcelona dengan Juventus cukup harmonis. Tahun lalu mereka juga melakukan barter pemain untuk menyiasati krisis keuangan. Ketika itu Pjanic pindah ke Barcelona, Arthur Melo hijrah ke Juventus.

Walau berhubungan baik, nampaknya akan cukup sulit bagi Barcelona mengajak Juventus barter De Ligt dengan Griezmann atau Dembele. Juventus tak mau melepas De Ligt.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

De Jong

De Ligt merupakan elemen penting di lini belakang Juve. Pasalnya Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci sudah semakin menua. Barcelona masih punya senjata pamungkas merayu De Ligt agar meminta dilepas Juve yakni gelandang Frenkie de Jong.

De Jong merupakan sahabat De Ligt. Keduanya sama-sama dibesarkan oleh Ajax. De Jong bisa mempengaruhi De Ligt selama membela Belanda di Euro 2020/2021.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓