Sukses

Bukan Bek Real Madrid, Ternyata MU Juga Incar Pemain Klub Rivalnya

Varane dari Real Madrid selama ini dianggap sebagai alternatif. Namun, MU ternyata tidak mengganggapnya sebagai pilihan pertamanya.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu perhatian utama manajer Manchester United atau MU, Ole Gunnar Solskjaer, jelang musim baru adalah masalah di lini pertahanan. Harry Maguire memang telah lebih dari membuktikan nilainya dari waktu ke waktu, tetapi klub raksasa Liga Inggris ini tetap menderita karena tidak memiliki pasangan yang layak di sampingnya.

Eric Bailly terlalu rentan cedera sementara Victor Lindelof bukan pemain standar Liga Inggris. Di sisi lain pemain muda MU kurang pengalaman.

Raphael Varane dari Real Madrid dianggap sebagai alternatif yang tersedia. Namun, Manchester United tidak mengganggapnya sebagai pilihan pertamanya.

Target lainnya ternyata ada klub raksasa sepak bola Spanyol lainnya. Football Espana mencatat bahwa Barcelona dan Samuel Umtiti sedang bersiap untuk berpisah musim panas ini.

Pemain Prancis itu tidak lagi menjadi bagian dari rencana Ronald Koeman. Dan, media di Inggris mengkaitkan kepindahan Umtiti, kemudian mengingat situasi yang saat ini muncul di MU, karenanya disarankan mereka untuk mendaftarkan minatnya sekali lagi.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Rencana Solskjaer

Sebelumnya, dikabarkan Solskjaer sedang merencanakan pengeluaran transfer musim panas yang besar. Terkait dengan itu bek tengah Atalanta Cristian Romero bisa menjadi salah satu yang pertama tiba di klub Liga Inggris itu.

Pengejaran MU akan talenta tambahan untuk meningkatkan skuad mereka menjelang musim depan sudah dikenal luas. Contohnya, Setan Merah dilaporkan sangat terkait untuk kepindahan Varane dari Real Madrid.

3 dari 5 halaman

Kemungkinan

Tetapi sementara klub terus mempertimbangkan kemungkinan kesepakatan, opsi pertahanan lain telah muncul dengan sendirinya. Tuttosport telah melaporkan bahwa MU telah diberitahu bahwa mereka dapat mengamankan jasa bek Atalanta Cristian Romero seharga 52 juta pounds.

Laporan tersebut menyatakan bahwa Atalanta berharap bisa mempertahankan sosok pemain kunci mereka. Tapi, mereka dikatakan tengah menimbang kesepakatan sekitar 38 juta pounds.

4 dari 5 halaman

Berpisah

Namun, klub Serie A itu tidak tertarik untuk berpisah dengan bek mereka untuk jumlah itu, meskipun tawaran yang lebih tinggi lebih dari 52 juta pounds akan dianggap "gila," dan berpotensi kesepakatan yang terlalu bagus untuk ditolak.

Atalanta ingin mendapatkan rejeki nomplok finansial untuk membantu mendanai aktivitas transfer musim panas mereka sendiri. Mereka mungkin melihat minat United pada Romero sebagai peluang kunci.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.