Kabar Gembira, MU Sudah Dekati Penandatanganan Pertama Musim Panas Ini

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 15 Jun 2021, 08:30 WIB
Diperbarui 15 Jun 2021, 08:30 WIB
Ole Gunnar Solskjaer - Manchester United (MU)
Perbesar
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer memberikan instruksi dalam laga kontra Leeds United pada pekan ke-14 Liga Inggris di Old Trafford, Senin (21/11/2020) dini hari WIB. (Nick Potts/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU sudah lama disebut-sebut ingin merekrut kiper baru di musim panas ini. Pasalnya, situasi saat ini dua kiper klub Liga Inggris ini, Dean Henderson dan David de Gea mungkin tidak bisa masuk skuat musim depan.

Di sisi lain Sergio Romero juga akan keluar dari kontrak musim panas ini, sehingga MU memang perlu menambah penjaga gawang baru.

Selama ini Henderson dan De Gea melihat diri mereka sebagai kiper nomor satu. Jadi tidak mengherankan jika Ole Gunnar Solskjaer dipaksa untuk membuat keputusan sebelum menjual pemain yang tidak akan bermain secara reguler.

Itu berarti setiap penandatanganan baru kemungkinan akan masuk sebagai penjaga gawang nomor dua. Dan ini jelas dengan kiper cadangan Lee Grant memberikan perlindungan darurat, dan Tom Heaton harus menjadi penandatanganan yang solid:

Jika MU jadi memboyong Heaton ini adalah kesepakatan yang seharusnya tidak mengejutkan, karena rencana tersebut telah dikabarkan selama beberapa minggu.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kesempatan

Tom Heaton
Perbesar
Tom Heaton (istimewa)

Namun, ini akan menjadi cerita yang bagus untuk Heaton karena sebelumnya dia pernah menghabiskan beberapa musim di Old Trafford, namun tidak pernah membuat satu pun penampilan tim dan dia pasti akan mendapatkan kesempatan untuk bermain..

Heaton adalah penjaga gawang Aston Villa yang solid yang juga bermain untuk Inggris sehingga dia bisa diandalkan jika terjadi kesalahan. Tapi, fokus utama sekarang adalah apa yang dilakukan Solskjaer dengan de Gea dan Henderson ke depan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tes Medis

tom heaton
Perbesar
Penjaga gawang Burnley asal Inggris, Tom Heaton. (AFP/Oli Scarff)

Sebelumnya, dikabarkan Manchester United tinggal selangkah lagi mendapatkan Heaton. Bocoran dari wartawan olahraga ternama asal Italia, Fabrizio Romano dalam acara podcast beberapa waktu lalu menyebutkan kalau Heaton bakal menjalani tes medis akhir Juni mendatang.

Masih menurut Romano, Heaton yang sebelumnya pernah berseragam MU akhirnya meninggalkan Aston Villa dengan status bebas transfer. Kehadirannya di Old Trafford selanjutnya bakal jadi pelapis bagi dua penjaga gawang yang saat ini dimiliki Setan Merah, yakni David De Gea dan Dean Henderson.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Sudah Rampung

"Negosiasi Tom Heaton (dengan MU) sudah rampung, ya sebagai free agent dia akan bergabung selama dua musim dengan opsi perpanjangan setahun. Kesepakatan sudah tuntas," ujarnya dalam acara Podcast Here We Go seperti dilansir dari givemesport.com, Kamis (3/6/2021) waktu setempat.

Romano merupakan wartawan olahraga asal Italia. Dia bekerja untuk Sky Sports sejak usia 19 tahun dan saat ini dikenal sebagai wartawan sepsialis bursa transfer pemain-pemain sepak bola.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Peringkat

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓