Sukses

Persib Panaskan Mesin Sebelum Turun di Piala Wali Kota Solo

Uji coba tersebut sebagai langkah awal Persib Bandung ikut turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021 yang digelar pada 20-26 Juni mendatang.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung bakal menggelar uji coba melawan PSKC Cimahi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (16/6/2021). Uji coba tersebut sebagai langkah awal Maung Bandung ikut turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021 yang digelar pada 20-26 Juni mendatang.

Menurut pelatih Persib Robert Rene Alberts, partai eksebisi ini sekaligus menjadi ajang seleksi terhadap pemain yang akan diboyong ke Solo.

“Kami akan memantau siapa yang akan bergabung dengan tim ke Solo. Beckham Putra, Wander Luiz, Esteban Vizcarra, sudah pulih dari cedera dan Ezra juga sudah pulih dari diare. Jadi kami sudah siap dan lebih banyak pilihan sekarang,” kata Robert, Senin (15/6/2021).

Sebelumnya, Esteban dan Beckham mengalami cedera saat Persib beruji coba dengan Tira Persikabo akhir pekan lalu. Sementara Luiz mengalami cedera punggung.

Robert sendiri berencana memboyong 20 pemainnya untuk mengikuti turnamen pramusim tersebut. Rencananya, rombongan tim besutan Robert Rene Alberts ini akan bertolak menuju Solo pada Jumat (18/6/2021).

“Kami bisa pergi dengan 20 pemain pada hari Jumat dan kami melakukan persiapan mental. Karena ini sudah berbicara masalah menang dan keseriusan dalam menunjukkan karakter dan sikap di dalam pertandingan,” kata pelatih 66 tahun itu.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Deden Natshir Ikut Diboyong

Di turnamen Piala Wali Kota Solo nanti, kiper Persib Muhammad Natshir akan ikut serta bersama 19 pemain lainnya. Kiper yang akrab disapa Deden ini dipastikan akan dibawa ke Solo setelah mengikuti latihan pramusim Persib di Bandung.

“Saya juga akan membawa Natshir karena dia adalah pemain Persib. Dia orang yang luar biasa terutama mentalitasnya. Jadi senang melihatnya kembali,” kata Robert.

3 dari 3 halaman

Asah Eksekusi Penalti

Robert mengungkapkan, selain berlatih fisik dan taktik, skuat Pangeran Biru juga bakal mengasah tendangan penalti. Ini mengingat format pertandingan Piala Wali Kota Solo yang mana jika dua tim bermain imbang di waktu normal, laga akan ditentukan lewat adu tendangan penalti.

“Kami tahu di Solo nanti setiap laga akan ditentukan dari penalti pemenangnya jika berakhir imbang. Jadi kami menghabiskan waktu hari ini dengan berlatih tendangan penalti dan hari Rabu akan ada latihan penalti lagi,” tutur Robert.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.