Sukses

Mantan Pebulu Tangkis Markis Kido Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung

Mantan pebulu tangkis ganda putra Indonesia Markis Kido meninggal dunia akibat serangan jantung malam ini.

Liputan6.com, Jakarta - Dunia bulu tangkis Indonesia mendapat kabar duka. Mantan pebulu tangkis ganda putra Markis Kido meninggal dunia, Senin (15/6/2021) malam WIB.

Kabar meninggalnya Markis Kido diinformasikan Yuni Kartika. "BREAKING NEWS!! Telah meninggal dunia salah satu pebulu tangkis terbaik tanah air Markis Kido. Semoga amal dan ibadahnya diterima disisi Tuhan YME!! Amin. Selamat jalan Markis Kido…" tulis mantan pebulu tangkis tunggal putri itu di akun Twitternya.

Kepada Liputan6.com, Yuni hanya memberikan informasi singkat soal penyebab meninggalnya Markis Kido di usia 36 tahun. "Serangan jantung," ucapnya.

Kabar meninggalnya Markis Kido juga dibenarkan mantan pasangan bermainnya, Hendra Setiawan. "Betul mas," kata Hendra melalui pesan WhatsApp kepada Liputan6.com. 

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juara dunia dan Olimpiade

Saat berpasangan dengan Hendra Setiawan, Markis Kido merupakan pasangan ganda putra andalan Indonesia setelah Chandra Wijaya/Tony Gunawan pensiun. Pasangan ini pernah menjadi juara dunia pada 2007.

Selain itu, Markis Kido dan Hendra Setiawan juga meraih medali emas Olimpiade Beijing 2008. Ketika itu, mereka mengalahkan pasangan China Cai Yun/Fu Haifeng di final lewat pertarungan tiga set yang sengkit dengan skor 12-21, 21-11, dan 21-16.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.