Sukses

Jadwal Skotlandia vs Republik Ceko di Euro 2020 / 2021: Ambisi Pasukan Tartan

Timnas Skotlandia bakal menghadapi Republik Ceko di ajang Euro pasca dua dekade absen. Laga tersebut bakal dihelat di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia pada Senin (14/6/2021) malam nanti WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Skotlandia menjajakan kaki untuk pertama kalinya di ajang kejuaraan Piala Eropa pasca dua dekade absen. Republik Ceko bakal menjadi lawan pertama The Tartan Army di Grup D.

Laga yang berlangsung di Hampden Park, Glasgow, Skotlandia pada Senin (14/6/2021) malalm WIB diprediksi bakal berjalan seru. Kedua tim akan menunjukkan permainan terbaiknya guna meraih poin pertama sekaligus memperbesar peluang lolos ke babak selanjutnya.

Skotlandia akan mengandalkan kombinasi pemain veteran dan pemain muda untuk menembus tembok pertahan Republik Ceko. Pemain muda beken seperti Andy Robertson, Billy Gilmour hingga Scott McTominay bakal bekerja sama dengan John McGinn, Stuart Armstrong dan Ryan Christie untuk mencetak kemenangan perdana yang terakhir kali diraih pada 1996.

Di sisi lain, Republik Ceko yang kerap menjadi kuda hitam di ajang internasional ini tak akan tinggal diam. The Locomotive yang sempat menduduki peringkat ketiga ajang Euro 2004 tersebut bakal memberikan perlawanan tangguh meski tidak dihuni oleh skuat yang istimewa.

Meski begitu, Tomas Soucek dan kawan-kawan harus lebih waspada dalam laga nanti. Skotlandia sebagai tim tuan rumah dipastikan memiliki pendukung yang siap bersorak dan melemahkan mental skuat Republik Ceko selama 90 menit berlaga. Apalagi momentumnya begitu pas sebagai perayaan tampilnya The Tartan Army di Euro 2020.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Ada Kata Kalah

Pelatih Skotlandia Steve Clarke mengaku pertandingan kontra Republik Ceko bukanlah hal mudah. Mereka dihuni oleh banyak pemain senior yang syarat akan pengalaman dan hal tersebut bisa menjadi batu sandungan dalam laga nanti.

“Republik Ceko memiliki skuat dengan fisik prima. Mereka juga dihuni oleh satu atau dua pemain hebat yang bisa menjadi ancaman bagi kami. Namun, kami tidak akan kalah, kami akan meraih kemenangan di laga nanti,” tutur Clarke seperti dilansir Heraldscotland.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Senin, 14 Juni 2021

20.00 WIB: Skotlandia vs Republik Ceko

Live Streaming Mola TV

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.