Sukses

Insiden Christian Eriksen Bikin Bek Belanda Paranoid

Christian Eriksen mengalami serangan jantung saat memperkuat timnas Denmark melawan Finlandia di Euro 2020 / 2021.

Liputan6.com, Jakarta Bek Timnas Belanda, Daley Blind, menangis saat meninggalkan lapangan pertandingan, Senin dini hari WIB (14/6/2021). Padahal pemain Ajax Amsterdam tersebut baru saja ikut mengantar Tim Oranye memetik tiga poin pertama mereka di Euro 2020 / 2021 dengan mengalahkan timnas Ukraina 3-2.

Seperti dilansir Metro.co.uk, Blind menangis bukan karena tampil jelak pada pertandingan ini. Dia hanya tidak kuasa menahan haru saat mengingat kejadian yang menimpa dirinya beberapa tahun lalu. Memori kelam itu kembali muncul menyusul ambruknya Christian Eriksen di tengah pertandingan. 

Pemain Inter Milan itu terjatuh saat berniat menyambut umpan lambung pada babak pertama pertandingan Denmark melawan Finlandia di penyisihan Grup B, Minggu (13/6/2021). Eriksen nyaris kehilangan nyawa kibat mengalami serangan jantung yang tak pernah diduga sebelumnya. 

Nah Blind ternyata pernah mengalami hal yang sama beberapa waktu lalu. Bahkan sampai dua kali. Akibatnya, Blind pun merasa paranoid saat mengetahui Eriksen mengalami kejadian yang sama. Sampai saat ini, Blind menggunakan alat bantu pada jantungnya agar tetap bisa bermain. 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Blind

"Apa yang terjadi semalam memberi dampak yang besar kepada saya," Blind berkata kepada NOS. 

"Bukan karena Christian Eriksen adalah teman dekatku, tapi karena apa yang sebelumnya juga pernah terjadi kepada saya. Kejadian itu membuat saya tidak bisa tidur dengan baik. Saya bahkan nyaris tidak ingin tampil pada laga ini, Itu beban mental yang sulit diatasi, tapi saya bangga bisa melakukannya." 

Blind tampil sejak menit pertama saat Belanda bertemu Ukraina di Euro 2020. Namun di babak kedua, dia ditarik ke luar. Blind meninggalkan lapangan dengan wajah tertunduk sembari menahan tangis.

 

3 dari 3 halaman

Unggul 3-2

Belanda sendiri mendapat perlawanan ketat pada pertandingan yang berlangsung di Amsterdam Arena tersebut. Setelah bermain tanpa gol sepanjang babak pertama, kedua berbalas gol di babak II. Belanda akhirnya unggul 3-2 dan berhasil mempertahankan skor tersebut hingga laga usai. 

Pada pertandingan berikutnya, Belanda akan berhadapan dengan Austria pada 18 Juni 2021. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.