Sukses

Spanyol vs Swedia di Euro 2020 / 2021: Ujian Kualitas La Furia Roja

Timnas Spanyol bakal melakoni laga perdana Euro 2020 kontra Timnas Swedia, Selasa (15/6/2021) dini hari WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Spanyol menghadapi ujian pertamanya kontra Swedia pada Grup E Euro 2020. Laga yang berlangsung di Estadio La Cartuja, Sevilla, Spanyol ini bakal dihelat pada Selasa (15/6/2021) dini hari nanti WIB.

La Furia Roja yang garang satu dekade lalu harus mengalami fase sulit belakangan ini. Tidak ada regenerasi pemain secara menyeluruh, sehingga kualitas skuat Tim Matador di bawah generasi yang memenangkan Euro 2008 dan 2012, serta Piala Dunia 2010.

Selain kedalaman skuat, Spanyol juga harus meneran pil pahit karena kehilangan sang kapten Sergio Busquets, yang masih menjalani isolasi mandiri akibat terpapar Covid-19. Akibatnya, pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique harus memutar otak untuk mengatasi absennya Busquets dan mengganti pencari sepadan.

Di sisi lain, anak asuh Janne Andersson datang dengan semangat penuh meski tak diperkuat sang mega bintang Zlatan Ibrahimovic akibat dibekap cedera. Swedia bakal berusaha meraih poin penuh atas Spanyol guna memuluskan jalannya ke babak penyisihan 16 besar.

Gelandang serang RB Leipzig, Emil Forsberg disinyalir bakal menjadi motor serangan utama Tim Balgult dalam membongkar pertahanan yang dikomandoi Aymeric Laporte. Dibantu oleh Sebastian Larsson serta Kristoffer Olsson, mereka bertiga akan berusaha mengalirkan bola ke depan menuju Marcus Berg dan Alexander Isak yang menunggu di garis terdepan penyerangan.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penguasaan Bola adalah Kunci

Enrique mengatakan laga kontra Swedia tidak akan berjalan mudah. Laga akan dipenuhi banyak drama, perebutan bola yang intens, serta jual-beli serangan antara kedua kubu.

“Pertandingan melawan Swedia akan menjadi pertandingan yang kompleks, intens, dan sulit. Kami akan berusaha melakukan penguasaan bola selama mungkin dan melakukan hal yang terbaik bagi tim. Kami harus bisa menghasilkan banyak peluang dan melakukan pressing ketat untuk meraih kemenangan,” ujar Enrique seperti dilansir Sefutbol.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Selasa, 15 Juni 2021

02.00 WIB: Spanyol vs Swedia

Live RCTI, Mola TV

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.