Hasil Copa America 2021 : Brasil Cukur Venezuela di Laga Pembuka

Oleh Thomas pada 14 Jun 2021, 06:17 WIB
Diperbarui 14 Jun 2021, 06:19 WIB
Piala Conmebol Copa Amerika 2021 Brasil melawan Venezuela
Perbesar
Neymar (ke-2 kanan) melakukan selebrasi dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol melawan Venezuela selama pertandingan fase Grup A Conmebol Copa America 2021 di Stadion Mane Garrincha, Brasilia pada Senin (14/06/2021) pagi WIB. (AFP/Nelson Almeida)

Liputan6.com, Jakarta- Brasil tampil cemerlang di laga pembuka Copa America 2021. Sang tuan rumah mencukur Venezuela tiga gol tanpa balas di Estadion Nacional de Brasilia, Senin (14/6/2021) pagi WIB.

Main di kandang sendiri, Brasil langsung keluar menyerang. Hasilnya mereka cuma butuh 23 menit saja untuk bisa membuka keunggulan.

Bek Paris Saint-Germain Marquinhos mencetak gol setelah menyambar bola sepak pojok Neymar yang disundul oleh Richarlison.

Selang dua menit kemudian, Brasil sempat mencetak gol lagi melalui Richarlison. Namun wasit menganulir gol ini karena off-side.

Brasil sempat menurunkan tempo permainan di akhir babak pertama. Venezuela pun sempat menciptakan ancaman. Namun skor 1-0 bertahan sampai jeda.

 

Babak Kedua

Piala Conmebol Copa Amerika 2021 Brasil melawan Venezuela
Perbesar
Neymar dan La Mantia berebut bola selama pertandingan fase Grup A Conmebol Copa America 2021 saat Brasil melawan Venezuela di Stadion Mane Garrincha, Brasilia pada Senin (14/06/2021) pagi WIB. (AFP/Nelson Almeida)

Brasil harus menunggu hingga menit 64 untuk menggandakan skor berkat eksekusi penalti dari Neymar. Hadiah penalti diberikan setelah Danilo Luiz dilanggar di kotak terlarang.

Neymar gagal menambah gol di menit 83. Aksi menawan Neymar masih bisa digagalkan oleh kiper Joel Graterol.

Brasil mencetak gol lagi di menit 89. Kembali Neymar yang jadi mimpi buruk Venezuela. Kali ini Neymar memberikan umpan silang akurat yang memudahkan Gabriel Barbosa mencetak gol.

Kemenangan ini membuat Brasil memimpin klasemen Grup B Copa America 2021. Dua tim lain di grup ini adalah Kolombia dan Ekuador yang belum turun bertanding.

Lanjutkan Membaca ↓