Sukses

Melihat Kiprah Ridingstyle Bersama Indonesian Racing di MotoGP 2021

Indonesian Racing tampil di tiga kelas pada MotoGP 2021. Sejauh ini pencapaian sangat baik.

Liputan6.com, Jakarta- MotoGP 2021 sudah menyelesaikan lima seri. Putaran keenam akan berlangsung akhir pekan ini di Italia tepatnya di Sirkuit Mugello. Persaingan semakin sengit saja.

Dari lima seri awal, ada hal menarik yang terlihat di tim Indonesian Racing Gresini Moto3, tim Federal Oil Gresini Moto2 dan tim Indonesian E-Racing Gresini MotoE. Beberapa kali pembalap beserta kru mekanik tertangkap kamera menggunakan seragam logo RS Ridingstyle, merek apparel lokal Indonesia.

Ridingstyle memang menjalin kemitraan bersama tim Gresini Racing Italia di pentas balap dunia MotoGP tahun ini. Ridingstyle (RS) menjadi technical supplier Gresini Racing.

Mereka menyediakan seragam team dan pemegang lisensi tunggal penjualan merchandise tim yaitu polo-shirt, kaos, fleece jaket, dan topi yang dikenakan para pembalap hingga personil mekanik dari ketiga tim tersebut. Produk-produk Ridingstyle adalah hasil karya anak bangsa dan masuk dalam Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Suatu kehormatan bagi saya dan Ridingstyle untuk bekerja sama dengan Gresini Racing. Saya sudah berinteraksi langsung selama 6 tahun dalam menyediakan kebutuhan seragam tim Gresini dalam suasana kekeluargaan yang disebut #gresinifamily. Interaksi tersebut membuat saya benar-benar merasa seperti bagian dari keluarga Gresini," kata Tedy Suryadi, Ridingstyle Director dalam keterangan tertulis, Minggu (13/6/2021).

 

 

 

Saksikan Video Menarik ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Go Internasional

"Kami memiliki kesamaan visi, misi dan semangat yaitu membangun, memajukan bisnis, keluarga dan juga Bangsa melalui kejuaraan dunia MotoGP. Terima kasih kepada Gresini Racing telah memberikan kesempatan luar biasa ini kepada Ridingstyle."

Sejauh ini, belum banyak merek lokal dengan kategori UMKM yang berhasil Go Internasional seperti Ridingstyle. Terlebih brand ini baru saja lahir pada 21 September 2020 lalu dan berhasil menjadi technical supplier tim balap kelas dunia Gresini Racing, yang merupakan tim elit milik salah satu legenda balap dunia, Fausto Gresini yang baru saja meninggal dunia beberapa bulan lalu.

"Kami sangat senang mengumumkan kemitraan dengan Ridingstyle. Kami mengenal Tedy sejak lama karena kami telah bekerja sama dalam pengembangan pakaian dan merchandise tim Gresini selama 6 tahun hingga saat ini. Wajar jika kami mengambil kesempatan untuk terus melanjutkan kemitraan sehubungan dengan brand barunya," ujar Carlo Merlini, Marketing and Commercial Director Gresini Racing.

 

3 dari 3 halaman

Kebutuhan Tim

Menurut Carlo, pengalaman yang dibawa Tedy dengan brand Ridingstyle sangat penting untuk memahami kebutuhan spesifik tim. Gresini Racing, sebagai tim berkelas dunia, selalu mencari perbaikan dan R&D, Ridingstyle telah terbukti menjadi mitra yang tepat untuk memenuhi persyaratan mereka.

Pencapaian Riding Style ini membuktikan produk UMKM Indonesia mampu bersaing di tingkat dunia. Prestasi ini bisa menjadi pemacu semangat para pengusaha UMKM dan membawa kebanggaan bagi Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.