Sukses

Hasil Inggris vs Kroasia di Euro 2020 / 2021 : Sterling Bawa Tuan Rumah Koleksi Poin Penuh Pertama

Pertandingan Inggris vs Kroasia berjalan dalam tempo lambat. Baik Inggris atau Kroasia sama-sama menahan diri untuk tidak total menyerang.

Liputan6.com, London - Inggris menang tipis 1-0 atas Kroasia pada laga pembuka grup D Euro 2020 / 2021 di Wembley, Minggu (13/6/2021) malam WIB. Satu-satunya gol Inggris dicetak oleh Raheem Sterling pada menit ke-57.

Pertandingan Inggris vs Kroasia berjalan dalam tempo lambat. Baik Inggris atau Kroasia sama-sama menahan diri untuk tidak total menyerang.

Alhasil, babak pertama berakhir dengan skor kacamata, 0-0. Menurut statistik, Inggris sedikit lebih dominan dalam penguasaan bola yakni 58 persen berbanding 42 persen.

Namun Sterling dkk. gagal memaksimalkan peluang yang didapat. Di sisi lain, Kroasia asuhan Zlatko Dalic bermain sangat disiplin.

Inggris tak menyerah untuk mendapatkan gol pertama mereka di Euro 2020 / 2021. Hasilnya baru tampak pada menit ke-57.

Kalvin Phillips mengirim umpan matang kepada Sterling. Gelandang Man City itu tanpa ragu-ragu menceploskan bola ke dalam gawang melalui tendangan kaki kanannya.

Saksikan Video Euro 2020 / 2021 di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kepercayaan Diri Bertambah

Gol Sterling menambah kepercayaan diri pasukan Gareth Southgate. Di saat yang sama, Kroasia juga terus-menerus mencoba menciptakan gol penyeimbang kedudukan.

Luka Modric menjadi andalan Kroasia untuk membongkar pertahanan Inggris. Pemain Real Madrid itu beberapa kali mengirim umpan matang dan sayangnya tidak ada rekan setimnya yang bisa menyambut umpan tersebut.

Hingga pertandingan selesai, skor 1-0 untuk kemenangan Inggris tidak berubah. Inggris memetik poin penuh perdananya di Euro 2020 / 2021.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Inggris: Pickford, Kyle Walker, John Stones, Tyrone Mings, Kieran Trippier, Kalvin Phillips, Declan Rice, Sterling, Kane.

Kroasia: Livakovic, Sime Vrsajlko, Domagoj VIda, Caleta-Car, Josko Vardiol, Perisic, Kovacic, Modric, Brozovic, Kramaric, Rebic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.