Sukses

Uji Coba Persib Lawan Tira Persikabo Berakhir Imbang 1-1, Ini Ulasan Pelatih

Persib Bandung dipaksa bermain imbang 1-1 saat beruji coba dengan Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/6/2021).

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung dipaksa bermain imbang 1-1 saat beruji coba dengan Tira Persikabo di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/6/2021). Pada babak pertama Persib mampu unggul terlebih dahulu lewat gol Febri Hariyadi di menit 40. Namun keunggulan tersebut tak bertahan lama setelah Ciro Alves mencetak gol balasan di menit ke-55.

Pelatih Persib Robert Alberts pun mengulas hasil yang didapat timnya pada laga uji coba tersebut. Menurut dia, Maung Bandung secara keseluruhan membuat lebih banyak peluang dibanding Tira Persikabo.

“Kami memiliki peluang yang bagus ketimbang Persikabo. Kalau melihat hasil, kami terpaksa melakukan kesalahan akibat cedera yang dialami Esteban Vizcarra dan Ezra yang sakit," kata Robert.

Sementara pada babak yang kedua, Robert menyebut Persib berusaha mencetak lebih banyak gol dengan melakukan pergantian pemain. Pelatih asal Belanda itu memasukkan gelandang muda Saiful menggantikan Esteban Vizcarra yang mengalami cedera.

"Kami melakukan perubahan di babak kedua yang membuat permainan kurang nyaman. Saiful bermain baik sebagai pemain muda yang masuk sebagai pemain pengganti. Tapi dia masih punya kekurangan," ujarnya.

Robert mengaku tidak terlalu melihat hasil pertandingan yang berakhir imbang tersebut. Menurutnya, kondisi stamina para pemain dan kerja sama yang terjalin antar pemain menjadi perhatian utama atas uji coba kali ini.

"Kami juga melakukan pergantian berkenaan penguasaan bola, tapi memang ada keterbatasan. Tapi di sini kami melihat stamina dan kerja sama antar pemain yang berbeda dan itu membuat kami memiliki opsi di masa depan," tuturnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wander Luiz Absen

Sementara itu, Robert menjelaskan kondisi penyerang andalannya Wander Luiz yang absen di laga uji coba melawan Tira Persikabo. Dengan absennya Wander Luiz, praktis Robert hanya bisa mengandalkan dua penyerang lokal yakni Ezra Walian dan Ferdinand Sinaga. Sedangkan, peyerang asing lainnya Geoffrey Castilion masih belum tiba di Bandung.

"Luiz hari ini mengalami sakit punggung, jadi dia ketika bangun tidur merasa ada nyeri di punggung bagian bawah. Jadi dia tidak bermain dan tidak turun dari menit pertama," ucap Robert.

Dalam laga uji coba tersebut, Robert mengaku sudah berencana menurunkan Wander Luiz secara bergantian dengan Ferdinand.

"Rencananya dia akan bermain bergantian dengan Ferdinand masing-masing 45 menit untuk kembali dari cedera lutut yang sebelumnya sempat dialaminya. Jadi itu tidak terjadi," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.